BATAM TERKINI

Berkerumun, Petugas Ingatkan Penerima BST Lanjutan di Kantor Pos Batam Taat Protokol Kesehatan

Penerima BST memanfaatkan hari tambahan untuk mengambil dana bantuan di kantor pos. Sayangnya, masih banyak yang abai dengan physical distancing

TribunBatam.id/Istimewa
Suasana pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Batam Centre, Jumat (22/5/2020). Warga memanfaatkan waktu tambahan untuk pencairan bantuan dari Pemerintah ini. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kantor Pos Pusat Batam Center kembali diramaikan warga yang hendak mengambil Bantuan Sosial Tunai pada Jumat (22/5/2020).

Usut punya usut, ternyata warga yang memadati lokasi kantor pos tersebut merupakan warga penerima BST yang belum sempat mengambil dana bantuan dari kantor pos.

Sebelumnya, dari tanggal 14-20 Mei lalu, BST telah dibagikan di 12 titik kantor pos di Kota Batam. Namun, menurut Kepala Kantor Pos Pusat Batam Center, Masni G. Augusta, dari 20.364 jumlah Kepala Keluarga (KK) yang disasar, sebagian masih belum sempat memperoleh bantuan.

"Kemarin untuk sistem pembayaran tunai melalui PT. Pos memang belum seluruhnya, oleh karena itu kami kasih waktu tambahan hari ini dan besok," jelasnya.

Ironisnya, pembagian dana BST sebesar Rp 600 ribu tersebut masih belum menerapkan standar protokol kesehatan, yakni physical distancing di antara para warga.

Warga tampak tetap berkerumun di area pintu Kantor Pos, dan papan pengumuman. Sebagian lainnya yang menunggu di bawah tenda yang disediakan juga tampak tidak memperhatikan jarak antar sesama.

Meski demikian, pihak petugas Kantor Pos dengan dibantu Satpol PP, terus mengimbau warga agar menaati protokol kesehatan dan memakai masker.

"Kalau tidak pakai masker, tidak boleh masuk," seru petugas.

Manfaatkan Hari Tambahan

Pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Batam Centre dipadati warga, Jumat (22/5/2020).

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved