Lebaran, Hanya 10 Mobil dan Belasan Motor Menyeberang dari Bintan ke Batam

Hari Raya Idul Fitri 1441 H penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan menuju Pelabuhan Telagapunggur, Batam normal

(Alfandi)
Suasana arus penumpang yang tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban,Bintan. 

TRIBUNBATAM.id,BINTAN - Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah penumpang yang hendak menyeberang dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan menuju Pelabuhan Telagapunggur, Batam terpantau tidak ada lonjakan.

Dari hasil pantauan Tribun dilapangan suasana di parkiran depan pintu masuk menuju pelabuhan yang ada di ASDP Tanjunguban tampak sepi dan tidak ada
lonjakan calon penumpang.

Hanya ada sekitar 10 lebih mobil dan belasan sepeda motor yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Telaga Punggur, Batam.

Salah satu calon penumpang, Rizal menuturkan,bahwa dirinya ada urusan yang hendak di kerjakan di Batam.

"Lagi ada job kerjaan di Batam, ya sekalian libur lebaran juga kesana,"terangnya, Minggu (24/5/2020).

Ditempat terpisah Supervisi Asdp Tanjunguban, Astuni menuturkan bahwa  jelang lebaran dari H-3 hingga hari lebaran saat ini, arus penumpang yang hendak menyeberang menggunakan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan ke Pelabuhan Punggur, Batam sepi penumpang.

Dimana hanya ada 5-10 kendaraan mobil dan belasan sepeda motor yang menyeberang dari Pelabuhan Roro Tanjunguban ke tujuan PelabuhanPunggur, Batam.

"Sepi penumpang yang menyeberang dari pelabuhan Tanjunguban ke Batam, hanya 5-10 mobil dan belasan sepeda motor. Sedangkan dari batam ke uban juga tidak terlalu ramai,"tuturnya.

Astuni juga menambahkan, sepinya penumpang yang hendak menuju Batam mungkin karena takut ke Batam akibat virus Covid-19,sehingga terdampak untuk jumlah penumpang kita.

"Begitu juga yang datang dari Batam juga hampir beda tipis tidak ada lonjakan penumpang,"ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved