Pada Hari Idul Fitri, Penumpang Kapal Roro Tanjunguban-Punggur Sepi, ASDP: Mereka Takut Covid-19

Pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, penumpang Kapal Roro dari Tanjunguban ke Batam dan sebaliknya tidak begitu ramai.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
BERLAYAR - Foto kapal Roro saat berlayar beberapa waktu lalu. Per 1 Mei 2020, tarif penyeberangan Telaga Punggur-Kuala Tungkal mengalami penyesuaian. 

TRIBUNBATAM.id, BINTAN – Pada hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, tidak ada lonjakan jumlah penumpang yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Tanjunguban, Bintan menuju Pelabuhan Telaga Punggur.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id di lapangan, suasana areal parkiran depan pintu masuk pelabuhan tampak sepi dan tak ada antrean panjang kendaraan dan penumpang.

Hanya ada sekitar 10 mobil dan belasan sepeda motor hendak menyeberang ke Batam.

Seorang calon penumpang, Rizal (42) mengatakan ada urusan yang hendak dikerjakan di Batam.

7 Kapal Beroperasi di Pelabuhan Sekupang Batam H-1 Lebaran, Penumpang Wajib Bawa Kartu Kuning

KARTU KEWASPADAAN - Petugas KKP Tanjungpinang dan ASDP Tanjunguban memberikan kartu kewaspadaan kesehatan kepada penumpang yang turun dari Kapal Roro di Pelabuhan Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (5/5/2020).
KARTU KEWASPADAAN - Petugas KKP Tanjungpinang dan ASDP Tanjunguban memberikan kartu kewaspadaan kesehatan kepada penumpang yang turun dari Kapal Roro di Pelabuhan Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (5/5/2020). (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

"Lagi ada kerjaan di Batam.

Saya sekalian libur lebaran juga ke sana," terang Rizal, Minggu (24/5/2020) siang.

Di tempat terpisah, Supervisi ASDP Tanjunguban, Astuni menuturkan jelang lebaran dari H-3 hingga hari lebaran saat ini, arus penumpang yang hendak menyeberang dengan kapal Roro tidak banyak.

Ada 5—10 kendaraan mobil dan belasan sepeda motor yang menyeberang. 

RORO - Kapal Roro hendak menyeberang dari Tanjunguban, Kabupaten Bintan ke Kota Batam. Otoritas Pelabuhan ASDP menyebutkan, jadwal pelayaran kapal masih berjalan normal. Pihkanya sudah mengambil sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah penyeberan virus Corona.
RORO - Kapal Roro hendak menyeberang dari Tanjunguban, Kabupaten Bintan ke Kota Batam. Otoritas Pelabuhan ASDP menyebutkan, jadwal pelayaran kapal masih berjalan normal. Pihkanya sudah mengambil sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah penyeberan virus Corona. (TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Kapal Roro dan Speedboat Boleh Angkut Penumpang, Bupati Bintan: Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

"Sepi penumpang yang menyeberang.

Sedangkan dari Batam ke Uban juga tidak terlalu ramai," tutur Astuni.

Astuni menambahkan penumpang mungkin takut ke Batam akibat Covid-19.

"Begitulah juga penumpang yang datang dari Batam.

Hampir beda tipis tidak ada lonjakan penumpang," ungkap Astuni. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved