BATAM TERKINI

H+1 Idulfitri, Harga Sembako di Pasar Induk Batam Masih Terkendali, Ikan Benggol Rp 15 Ribu per Kilo

Pasca Ramadan, harga sembako di Pasar Induk Jodoh Batam terpantau masih terkendali. Tak ada lonjakan harga signifikan

TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Suasana jual beli di Pasar Induk Jodoh di Batam, Senin (25/5/2020) pagi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ketahanan sandang pangan pasca Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah di Pasar Induk Jodoh, Batam, masih terkendali. Tak hanya itu, harganya juga terkendali. Tidak terjadi lonjakan yang siginifikan.

Seperti ikan benggol, harganya malah bisa Rp 10.000 per kg di pasar induk. Sementara benggol super hanya Rp 15-20 ribu per kilo. Harga ikan kakap juga berkisar Rp 40-45 ribu per kg, ikan belanak Rp 40-45 ribu per kg.

"Pokoknya jenis ikan belum ada naik bang. Karena memang stoknya habis. Tapi kalau bukan di pasar induk memang agak naik mereka.

Karena cost yang keluar mereka perhitungkan juga. Makanya pasar induk lah kalau murah dan lengkap," ujar Aruan salah satu penjual ikan kepada Tribun Senin (25/5/2020).

Selain itu, ayam potong juga berkisar Rp 25-35 ribu per kg, ayam kampung Rp 70-80 ribu per kg.

2 Polisi Muda Bergulat dengan Pria ODG hingga Tersungkur ke Tanah, Dipicu Kata Bernada Ancaman

Viral di Medsos Dua Oknum Polisi Hajar dan Banting Pria Tua Berkaus Merah, Lihat Videonya

Yang sedikit bertahan harga cabai rawit merah atau cabai setan dijual hingga Rp 60-70 ribu per kg. Cabai merah keriting Rp 60-70 ribu per kg. Sedangkan cabai rawit hijau berkisar Rp60 ribu per kg.

"Harga kentang juga masih Rp 8-10 ribu bang. Kalau harga Wortel masih sama juga, antara Rp 8-10 ribuan gitu," ujar Martha, penjual sayur-mayur lainnya di Pasar Induk Jodoh.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau telah menjamin harga sembako. Juga tim Ditreskrimsus Polda Kepri, Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro juga menurunkan tim Intelijen. Alhasil, harga sembako terjangkau. Bahkan pantauan Tribun, stok sembako di pasaran malah membludak.

"Untuk harga masih terjangkau. Karena memang kita sudah warning pedagang. Jangan sampai ambil kesempatan dalam keadaan Corona ini.
Tentu, saat ini kita bersyukur karena ketahanan pangan kita di Batam masih terkendali," ucap Gustian.

Jelang Lebaran, Harga Cabai Merah Naik

Subdit I Ditreskrimsus Polda Kepri bersama Instansi terkait melakukan inspeksi mendadak di pasar Tos 3000, Jodoh kota Batam, Senin (18/5/2020).

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved