Parkiran Motor Penuh, 376 Orang Menyeberang ke Pulau Penyengat Tanjungpinang, Lebaran ke 2

Lebaran hari kedua, banyak warga Tanjungpinang yang menyeberang ke Pulau Penyengat untuk berlibur atau bertemu kerabat keluarganya

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Suasana penumpang yang hendak berangkat ke Pulau Penyengat melalui Pelabuhan Penyengat Tanjungpinang, Senin (25/5/2020) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Lebaran hari kedua, sebanyak 376 penumpang telah menyeberang ke Pulau Penyengat melalui Pelabuhan Penyengat Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Dari hasil pantauan Tribun di pelabuhan, terlihat puluhan sepeda motor terparkir di sepanjang jalan Pelabuhan Penyengat.

Begitu juga di lahan parkiran yang telah disediakan tidak jauh dari tempat penumpang diberangkatkan.

Seorang warga Tanjungpinang, Isnawati menuturkan, dia ingin berlibur di Pulau Penyengat bersama teman-temannya di hari Lebaran kedua.

"Kalau berlibur ke Pulau Penyengat sudah hal biasa bagi kami di saat lebaran, dan hari ini merupakan waktu yang tepat untuk beribur kesana. Karena kemarin masih lebaran pertama," ujarnya, Senin (25/5/2020).

Liburan Berakhir, Penumpang Tujuan Batam Padat di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Besok Kami Kerja

Anies Baswedan Wajibkan SIKM untuk Masuk DKI Jakarta, Pemudik Bakal Sulit

Hal yang sama juga diucapkan Bais, warga Tanjungpinang.

Dia ingin berlibur ke Pulau Penyengat bersama keluarganya. Kakak dan adik Bais sudah duluan berangkat ke Pulau Penyengat sejak Senin pagi.

"Kakak dan adik saya sudah duluan berangkat. Tadi saya lagi ada kerjaan jadi tak bisa bareng. Kebetulan ada keluarga di sana, nak bermalam di rumah keluar dulu,"ucap Bais.

Sementara itu, Petugas Penjaga Tiket Pelabuhan Penyeberangan Pulau Penyengat Tanjungpinang, Sahak menuturkan, untuk Senin ini penumpang yang menyeberang ke Pulau Penyengat lumayan ramai.

"Alhamdulillah lumayan ramai di hari lebaran kedua saat ini. Ada sekitar 47 kapal yang berangkat dari data yang kita rekap," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved