BATAM TERKINI

Shalat Jumat Perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam Setelah Ditutup Selama Corona

Masjid yang juga dinobatkan sebagai masjid terbesar di sumatera itu dipadati warga yang untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah.

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Setelah dua bulan ditutup, kerinduan umat muslim di Kota Batam melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam sedikit terobati. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah dua bulan ditutup, kerinduan umat muslim di Kota Batam melaksanakan shalat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam sedikit terobati.

Sebab, Pemko Batan mulai membuka kembali masjid tersebut untuk kegiatan shalat berjamaah dengan catatan harus menjalankan protokol kesehatan.

Ratusan jamaah terlihat mendatangi Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah atau Masjid Agung II Kota Batam.

Masjid yang juga dinobatkan sebagai masjid terbesar di sumatera itu dipadati warga yang untuk melaksanakan shalat Jumat berjamaah.

Sebelum masuk ke areal tempat ibadah petugas melaksanakan protokol kesehatan yakni semua jamaah wajib menggunakan masker.

Sebelum masuk ke tempat ibadah, jamaah juga diberikan hand sanitizer.

Pakai Obat hingga Berkumur Air Garam, Simak 7 Cara Sederhana Mengatasi Sariawan

Di areal mesjid jamaah juga diatur sedemikian rupa sehingga tetap memperhatikan aturan social distancing, yakni jarak antara satu sama lain kurang lebih satu meter.

Petugas masjid mengatur setiap jamaah yang datang, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

Foto-foto Shalat Jumat di Masjid Agung

Pemerintah kota Batam akhirnya membuka kembali Masjid Agung Batam Center yang beberapa waktu lalu ditutup akibat Pandemi Covid-19 yang mewabah di kota ini.

Halaman
1234
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved