TANJUNGPINANG TERKINI

Dukung New Normal, Polres Tanjungpinang Gelar Simulasi, Mainkan Peran Petugas dan Warga

Polres Tanjungpinang menggelar simulasi penerapan new normal, Sabtu (30/5/2020). Dalam kegiatan ini, ada polisi yang berperan sebagai petugas & warga

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Simulasi pengamanan dan pelayanan Polres Tanjungpinang di masa New Normal, Sabtu (30/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Pelaksanaan apel pagi di Mako Polres Tanjungpinang dilanjutkan dengan simulasi penerapan New Normal oleh Polres Tanjungpinang, Sabtu (30/5/2020).

Di dalam simulasi ini, para personel memposisikan diri sebagai petugas maupun warga sesuai fungsi dan perannya. Adapun tahapan simulasi dimulai dari pelaksanaan pengamanan dan pelayanan internal di Polres Tanjungpinang.

Simulasi diawali dengan bersih-bersih kantor menggunakan cairan disinfektan, menyiapkan sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer serta sarung tangan.

Selanjutnya, tata cara penerimaan tamu atau warga masyarakat dengan senyum, sapa dan salam tanpa bersentuhan tangan serta melakukan pengecekan suhu tubuh juga disimulasikan pada kesempatan tersebut.

Tak lupa juga, penjelasan mengenai protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 juga disampaikan kepada masing-masing personel.

 KENALI Tanda Tubuh Sedang Kekurangan Vitamin C, Sering Merasa Lemah hingga Mimisan

Simulasi ini menyinggung pula penempatan personel pada objek-objek vital seperti mal dan pusat keramaian masyarakat. Prosedur pengamanannya adalah, pengecekan tiap-tiap pengunjung dan penjelasan terkait protokol kesehatan.

Pembatasan kunjungan juga perlu dilakukan agar suatu ruang publik tidak menimbulkan kepadatan atau kerumunan, serta sirkulasi keluar masuk pengunjung menjadi teratur.

Dengan demikian, sosialisasi tentang New Normal juga dilaksanakan di lingkungan masyarakat. Jajaran Polres Tanjungpinang melalui Satuan dan Polsek-polsek mendatangi pusat keramaian dan memberikan imbauan terkait tata laksana New Normal.

"Penerapan New Normal adalah kembalinya rutinitas masyarakar seperti sedia kala, namun dijalani dengan protokol kesehatan yang tinggi, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan tidak bersentuhan," ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved