NEW NORMAL DI BATAM

Jelang Penerapan New Normal, Polda Kepri Instruksikan Setiap Polres Awasi Protokol Kesehatan Warga

Polda Kepri instruksikan ke Polres untuk mengawal penerapan New Normal Corona, termasuk di Batam

TribunBatam.id/Istimewa
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. Polda Kepri sudah menginstruksikan kepada setiap Polres di setiap kabupaten/kota untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan jelang penerapan New Normal. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah saat ini tengah menggaungkan konsep pola normal baru atau New Normal agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19

Untuk penerapannya, Presiden meminta TNI/Polri dalam sisi pengawasan dan disiplinan masyarakat, khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

Terkait instruksi tersebut untuk, Polda Kepri telah menginstruksikan kepada Polres di setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan penerapan New Normal serta pendisiplinan masyarakat melalui Operasi Aman Nusa II.

"Terkait new normal sudah jelas arahan dari Mabes Polri bahwa Operasi Aman Nusa II diarahkan untuk memberikan imbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat," ujarnya saat dikonfirmasi TribunBatam.id, Minggu (31/5/2020).

Ia mengatakan dalam penerapan New Normal serta mendisiplinkan masyarakat pihaknya mengedepankan pendekatan humanis.

"Kami lebih mengedepankan kegiatan humanis dan mendorong kesadaran masyarakat," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kepri itu juga mengatakan, pihaknya terus memberikan imbauan kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat Provinsi Kepri dapat memiliki kesadaran kolektif dalam menegakkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas, serta bisa berdampingan dengan virus Corona.

Sedangkan untuk arahan yang diberikan kepada setiap Polres dengan mengalihkan kegiatan rutin dan kegiatan lainnya seperti Operasi aman Nusa II untuk melakukan himbauan penerapan New Normal.

"Seluruh kegiatan baik itu yang terkait dengan Operasi Aman Nusa II dan kegiatan rutin diarahkan untuk memberikan himbauan agar masyarakat menegakkan protokol kesehatan," ucapnya.

Ada Layanan Kuras Limbah dari BP Batam untuk Industri dan Permukiman, Kerja sama dengan 11 Mitra

2000 Warga Terdampak Corona Jadi Prioritas, Bupati Anambas Tinjau Bantuan Sembako Pemprov Kepri

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved