Kelompok Pemuda Nekat Camping di Pantai Trikora Bintan, Polisi Langsung Bertindak

Jajaran Polsek Gunung membubarkan kelompok pemuda Camping di tempat Wisata Pantai Trikora Jl. Raya Trikora Desa Malang Rapat, Bintan.

(Istimewa)
Suasana saat polisi bubarkan sejumlah pemuda yang menggelar camping di tempat wisata pantai Trikora, Bintan. 

TRIBUNBATAM.id,BINTAN - Jajaran Polsek Gunung membubarkan kelompok pemuda yang bermalam (Camping) di tempat Wisata Pantai Trikora Jl. Raya Trikora Desa Malang Rapat Kecamatan, Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Sabtu (30/5/2020) kemarin.

Pembubaran tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat Desa Malang Rapat.

Sebab sesuai dengan kesepakatan dan hasil musyawarah bersama Satgas Tugas Covid-19 Desa Malang Rapat, untuk setiap Pemilik tempat usaha wisata pantai boleh membuka tempat wisatanya dari pukul 06.00 Wib dan wajib tutup pada pukul 17.00Wib.

Apabila masyarakat yang berkunjung di Pantai Trikora masih melaksanakan aktifitasnya lewat dari waktu yang sudah ditentukan maka Satgas Tugas Covid-19 akan membubarkannya.

Kapolsek Gunung Kijang,AKP Monang P Silalahi menuturkan, dengan mendapatkan laporan dari masyarakat malang rapat, pihaknya langsung turun ke lokasi dan menemukan memang benar ada pengunjung yang bermalam di pantai Trikora.

"Sesampainya disana kita langsung memberikan himbauan dan membubarkan pengunjung,"ucapnya, Minggu (31/5/2020).

Monang juga menjelaskan,bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang.

Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Bintan terkonfirmasi di Bintan juga sudah ada yang positif Covid-19.

"Jadi harus kita tekankan tidak ada camping dan kumpul-kumpul demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Monang juga menambahkan, menambahkan kegiatan patroli dan memberikan himbauan pengunjung sudah di gelar ditengah Wabah Covid-19 masuk di Indonesia khususnya di Provinsi Kepri.

Selain itu, tim gugus tugas Covid-19 desa malang rapat dan pengusaha wisata di daerah Trikora juga sudah sepakat untuk waktu pengunjung mengunjungi tempat wisata.

"Jadi karena sejumlah pengunjung berkunjung sudah larut malam dan kumpul-kumpul dengan mengadakam camping terpaksa kita bubarkan," ungkapnya.

Monang juga tidak lupa mengimbau kepada pengunjung dan masyarakat yang berkunjung di pantai Trikora untuk tetap menggunakan masker dan tetap mengikuti aturan berkunjung.

"Supaya penyebaran Covid-19 bisa teratasi di wilayah Bintan, khususnya di kecamatan gunung kijang,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved