NEW NORMAL DI BATAM

Jangan Sampai Salah Langkah, Kenali 5 Fase Sebelum Membuka Usaha Kamu saat Pandemi Covid-19

Semakin lama dampak pandemi Covid-19 semakin parah. Makin banyak usaha yang ambruk. Apakah usaha kamu juga terpukul akibat Corona?

TribunBatam.id/Istimewa
Mengenal 5 fase sebelum membuka usaha saat pandemi Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dampak virus Corona menghantam perekonomian di Provinsi Kepri, khususnya di Kota Batam.

Pandemi Covid-19 yang sudah sangat merajalela di Indonesia, ditandai dengan pertumbuhan kasus yang terus meningkat, termasuk di Kota Batam.

Sejak ditemukan kasus pertama tanggal 19 Maret 2020, jumlahnya terus bertambah hingga menembus angka 140 kasus positif per 1 Juni 2020.

Kota Batam pun ditetapkan sebagai Zona Merah Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Banyak jenis usaha merasakan dampaknya. Semakin lama, dampaknya semakin parah. Makin banyak usaha yang ambruk. Apakah usaha kamu juga terpukul akibat Corona?

Bisa jadi kita hidup dengan Corona untuk beberapa bulan atau tahun. Sebaiknya kita bersikap tidak menolak atau panik. Segera belajar untuk menerima kenyataan ini.

Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Batam, Irfan Widyasa membagi sejumlah fase agar usaha kamu tidak salah langkah dalam menghadapi Covid-19.

- Fase Normal

Adalah kondisi sebelum adanya pandemik Corona di Kota Batam, yaitu sebelum 19 Maret 2020. Saat itu usaha masih bisa berjalan normal.

- Fase Survival

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved