Kenalkan Wisata Alam Anambas, NADC Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 7 Meter di Pulau Penjalin

Memperingati hari lahir pancasila sekaligus untuk mengenalkan wisata alam Anambas,NADC mengibarkan bendera merah putih sepanjang 7 meter di perbatasan

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
NADC Kepulauan Anambas mengibarkan bendera merah putih sepanjang 7 meter untuk memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, Senin (1/6/2020) di Pulau Penjalin 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Napoleon Anambas Dive Center (NADC) Kepulauan Anambas mengibarkan bendera merah putih sepanjang 7 meter, di Pulau Penjalin, pada Senin (1/6/2020) lalu.

Kegiatan itu untuk memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Cara yang simpel ini, sekaligus untuk mengenalkan objek wisata alam Anambas kepada masyarakat lainnya.

Pulau Penjalin yang merupakan kawasan terdepan di wilayah perbatasan ini, menjadi lokasi pilihan NADC Kepulauan Anambas untuk mengibarkan bendera sepanjang 7 meter tersebut.

Ketua NADC Kepulauan Anambas, Lionardo mengatakan, meski saat ini seluruh dunia tak terkecuali Indonesia sedang berada dalam wabah Covid-19, namun tidak menutup kemungkinan sebagai anak bangsa, tetap memperingati hari lahirnya Pancasila.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, sebagai pemuda harus bisa memberikan kebanggaan terhadap bangsa dan negara," ucap Lionardo saat dihubungi via WhatsApp, Senin (1/6/2020).

Menurutnya meski di tengah pandemi Covid-19 ini, setiap orang bisa memperingati hari lahir Pancasila dengan caranya masing-masing.

Tak Masuk 3 Kategori Penerima Bantuan Covid-19 Tahap 1, Warga Bintan Tanya Kapan Realisasi Tahap 2

Pria yang akrab disapa Ameng ini memperingatinya dengan cara yang simpel, namun tetap mengedukasi.

"Ya seperti memperkenalkan wisata alam di Kepulauan Anambas sekaligus mengibarkan bendera merah putih di salah satu pulau yang menjadi objek wisata di Anambas," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara ialah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa.

di Pulau Penjalin besar sangat pas untuk kegiatan snorkeling hingga scuba diving.
di Pulau Penjalin besar sangat pas untuk kegiatan snorkeling hingga scuba diving. (Tribun BATAM/IST)

Dimana bangsa ini layak untuk selalu dihormati oleh dunia.

Halaman
123
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved