VIRUS CORONA DI BATAM

Sambil Buka Baju, Warga Protes saat Tim Gabungan Serukan Protokol Kesehatan di Bengkong

Seorang petugas Pemko Batam mengatakan hanya melakukan imbauan dan tidak bermaksud menyakiti masyarakat.

TribunBatam.id/Leo Halawa
Tim gabungan TNI-POLRI dan Pemko Batam saat kegiatan terkait protokol kesehatan di Cahaya Garden, Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (4/6/2020). Kegiatan yang mereka lakukan mendapat protes warga. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tim gabungan TNI-POLRI dan Pemko Batam mendapat protes dari warga saat kegiatan protokol kesehatan terkait Covid-19 di Cahaya Garden, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Seorang warga, Paul yang sedang ngopi di sebuah kedai marah-marah kepada petugas. Sempat terjadi adu mulut antara ia dengan petugas.

Tidak berhenti di situ saja. Paul tampak membuka bajunya seraya menyampaikan protes di hadapan puluhan tim pemerintah.

Meski situasi memanas saat itu, namun tidak sempat terjadi gesekan fisik. Beberapa kawan Paul juga menegur agar menghentikan aksi protesnya.

"Ini lah akibat ekonomi hancur kalian buat. Karena tidak bisa berjalan ekonomi. Saya sangat kesal. Razia apaan ini? Apa maksud kalian. Kalian suruh orang di rumah, sementara masyarakat butuh makan. Kalau tidak kerja bagaimana?," ucapnya, Kamis (4/6/2020).

Warga lain, Laode sempat melayangkan protes terhadap aksi petugas itu. Mereka menilai, jika ramai-ramai petugas datang ke tempat usaha orang, dikhawatirkan dapat menimbulkan kesan takut di tengah-tengah masyarakat.

Mereka menginginkan, agar ekonomi berjalan dan anjuran pemerintah dilakukan secara soft.

"Harus bedakan kultur masyarakat kita. Bisa dilakukan karena baik juga untuk masyarakat. Cuman jangan sampai ramai-ramai begitu. Kurang efektif menurut saya. Selain menghamburkan anggaran sekali turun, juga menimbulkan kesan menakutkan di tengah masyarakat," ujar warga Bengkong ini.

Sementara seorang petugas Pemko Batam mengatakan hanya melakukan imbauan dan tidak bermaksud menyakiti masyarakat.

Hal ini dilakukan, untuk menyerukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam. "Bengkong ini termasuk klaster Covid-19. Kami ingin melihat kegiatan masyarakat. Bukan menyakiti," kata petugas itu.

Cerita Warga Urus SKCK di Mapolsek Sekupang, Berharap Dapat Kerja Jelang New Normal di Batam

Begini Cara Ampuh Saat Memanaskan Mesin Motor

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved