BATAM TERKINI

Apakah Hari Ini, Sabtu (6/6) Wilayah Batam Bintan Bakal Mati Lampu Lagi? Simak Penjelasan Bright PLN

Saat ini Bright PLN Batam masih berupaya mengatasi masalah kelistrikan yang membuat wilayah Batam dan Bintan mengalami pemadaman listrik.

planet science
Ilustrasi Pemadaman Listrik 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejak Kamis (4/6/2020) wilayah Batam dan Bintan mengalami pemadaman listrik total (blackout) akibat sambaran petir cukup kuat pada salah satu ruas transmisi 150 kV sejak pukul 19.25 WIB.

Pemadaman listrik pun berlanjut hingga Jumat (5/6/2020) hampir di semua wilayah Batam dan Bintan dengan skema penggiliran.

Tak hanya sekali, pemadaman listrik dilakukan selama dua kali bahkan ada yang mengaku mengalami pedaman selama tiga kali dalam sehari dengan durasi yang lumayan lama.

Sejumlah wilayah bahkan mengalami pemadaman di tengah malam hingga dini hari sehingga membuat mereka kesal.

Lantas, apakah pemadaman listrik bergilir itu sudah berakhir hari ini, Sabtu 6 Juni 2020?

CSR Bright PLN Batam, Suprianto mengatakan, saat ini masih ada beberapa unit pembangkit yang masih dalam proses penggabungan ke dalam sistem kelistrikan di Batam.

Termasuk pembangkit utama PLTU Tanjung Kasam.

Jika kedua pembangkit tersebut sudah masuk ke dalam sistem kelistrikan Batam dan Bintan, maka kemungkinan tidak ada pemadaman bergilir.

Saat ini satu unit PLTU Tanjung Kasam sudah masuk ke dalam sistem kelistrikan Batam dan Bintan, namun satu unit lainnya masih dalam proses persiapan.

"Kita belum bisa memastikan kapan normalnya. Mudah-mudahan Sabtu pagi atau siang sudah normal, kalau saat ini, kondisinya masih sama dengan informasi sebelumnya," kata Suprianto kepada TRIBUNBATAM.id, Jumat (5/6/2020).

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved