TIPS

Memasuki Era Normal Baru (New Normal), Simak 4 Tips Ini Agar Tubuh Tetap Dalam Kondisi Prima

Normal baru merupakan kehidupan baru yang harus dijalani masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah dan terhindar dari Covid-19.

tribun batam
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Selama tiga bulan lebih PSBB diberlakukan di beberapa daerah, kini Indonesia akan segera memasuki era New Normal atau normal baru

Meski virus Corona belum menghilang, pemerintah secara bertahap telah memberlakukan masa transisi normal baru per Juni 2020. 

Normal baru merupakan kehidupan baru yang harus dijalani masyarakat, dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah dan terhindar dari Covid-19

Normal baru akan melahirkan kebiasaan baru yang terbangun, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hingga menghindari kerumunan dan jaga jarak. 

Ini dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menekan penyebaran virus Corona. Masyarakat juga harus menghindari perkumpulan massa, menjaga jarak, dan tidak menjalin kontak langsung dengan orang tak dikenal. 

Selain itu, agar terhindar dari virus Corona, masyarakat juga harus tetap menjaga kesehatan dengan kondisi tubuh yang bugar dan prima. 

Hal ini memang tidak mudah dimana secara sosial, masyarakat pasti akan mengalami suatu bentuk New Normal, yang mana harus beradapatasi dalam beraktivitas sehari-hari. 

“Transformasi ini adalah untuk menata kehidupan dan perilaku yang baru ketika pandemi, yang kemudian akan dibawa terus ke depannya hingga ditemukannya vaksin untuk Covid-19," kata Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmita dalam keterangan persnya.  

Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan.

Terpenting tentu menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi ini. Berikut empat langkah yang bisa dilakukan, agar tubuh tetap dalam kondisi prima: 

Halaman
123
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved