Breaking News:

BATAM TERKINI

Jadwalkan Pemanggilan, Sekdako Akui Oknum PNS Pemko Batam Dilaporkan Polisi oleh Istri

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) nantinya akan memanggil yang bersangkutan secara tertulis.

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin membenarkan adanya oknum PNS Pemko Batam yang dilaporkan ke polisi oleh istrinya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekretaris Daereah Kota Batam, Jefridin mengakui Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko batam Batam berinisial Rzn dilaporkan ke polisi oleh istrinya.

Itu setelah adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan Rzn terhadap istrinya berinisial Rh.

"Iya benar. Kami dapat laporan istrinya yang membuat laporan ke polisi," ujar Jefridin kepada TribunBatam.id, Selasa (9/6/2020).

Pemko Batam dalam waktu dekat bakal memanggil oknum PNS tersebut. Pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi kebenaran kasus itu.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) nantinya akan memanggil yang bersangkutan secara tertulis.

"Jika sudah mengarah pada pelanggaran maka yang bersangkutan diberikan sanksi," tuturnya.

Sesuai aturan, terdapat beberapa bagian dalam penerapan sanksi bagi PNS. Mulai dari pemberian sanksi ringan, sedang dan berat.

Selanjutnya diperiksa oleh tim lalu diberikan sanksi. "Sesuai dengan PP Nomor 53 tentang disiplin pegawai negeri. Kalau sanksi berat, bisa diberhentikan secara tidak terhormat. Kalau sedang bisa saja penundaan kenaikan pangkat, dan kalau ringan diberikan teguran tertulis," papar pria berkacamata ini.

Dengan adanya kasus ini, sebagai Pembina Kepegawaian Jefridin mengimbau kepada seluruh PNS di Kota Batam untuk tidak melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT).

Sejatinya PNS sebagai aparatur negara, seharunya bisa menjadi contoh ditengah masyarakat.

Bupati Karimun Miris, di Tengah Upaya Lawan Corona Ada Warganya Ditangkap Karena Selundupkan Narkoba

Cara Pilih Masker yang Tepat untuk Hindari Sesak Napas Saat Olahraga

"Ibarat bahasa Melayu ditinggikan seranting, didulukan selangkah untuk mengatur negara ini. Beban di pundaknya, dia harus jadi contoh," tegasnya.

Buat Laporan ke Polsek Batam Kota

Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Batam berinisial Rzn dilaporkan Sang istri.

Itu setelah adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan Rzn terhadap istrinya berinisial Rh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved