Breaking News:

Tahapan Pilkada Serentak Mulai Lagi 15 Juni 2020, Pendaftaran Calon Awal September

Berikut tahapan Pilkada serentak2020 yang berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2020, pendaftaran calon awak September

(istimewa)
Sekdaprov TS Arif Fadillah terus mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Sekdaprov TS Arif Fadillah terus mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember ini.

Dari Rupatama Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Arif menghadiri koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri melalui video converence.

Rakor yang dipimpin Sekretaris Jendral Kemendagri Muhammad Hudori. Tanpak hadirn Inspektorat Jendral Maliki Heru Santoso, Dirjen Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Hari Nur Cahya Murni dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Moch Ardian. 

Sementara Arif didampingi Asisten Administarsi Umum M Hasbi, Kepala Bakesbangpol Lamidi, Plt Kepala BPBD Budianto beserta ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. 

“Intinya kita ingin tahapan pilkada hingga selesai berlangsung sukses, aman. Walaupun masih ada pandemi covid19, mulai tahapan hingga pelaksanaan harus sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Arif di Dompak, Sabtu (13/6/2020) kemarin.

Jelang Pilkada Kepri 2020, Pengurus Partai Golkar Kepri Survei Tentukan Arah Koalisi

Kepri nantinya akan melaksanakan enam pilkada. Selain pemilihan Gubernur ada juga pemilihan Wali Kota Batam. Ada juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Bintan, Lingga, Anambas dan Natuna.

Sekjen Kemendagri Hudori dalam pemgantarnya mengatakan bahwa komunikasi yang efektif harus terus dilakukan daerah dan pusat. Juga semua bharua yang cepat agar bersinergi bersama pemerintah Daerah," harapnya. 

"Pilkada ini ada di tangan KPU dan Bawaslu, tapi kita sebagai Aparatur Pemerintah harus sama sama mensukseskan dan mengamankan kebijakan ini supaya menyambung antara kebijakan pusat dan daerah," kata Hudori. 

Hudori mengajak semua optimis untuk kesuksesan pilkada  9 Desember 2020. Karena suksesnya Pilkada ini sukses bagi kita semua.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah Djohermansyah Djohan mengatakan Pemerintah sangat memahami, mendengar dan memahami kekuatan fiskal dalam menghadapi situasi seperti ini.

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved