Breaking News:

LAKALANTAS DI LINTAS BARAT BINTAN

Hindari Pengendara Motor, Sopir Pikap Banting Stir hingga Tabrak Pohon di Jalan Lintas Barat Bintan

Agus (45), pengemudi pikap menuturkan, kecelakaan itu terjadi ketika dirinya datang dari arah Km 16 menuju Pasar Tani Km 17 Toapaya, Bintan

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Foto saat pihak kepolisian lalu lintas Polres Bintan mengecek kondisi mobil pikap yang mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Barat Bintan, Selasa (16/6/2020) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Penyebab mobil pikap warna hitam BP 8725 DM mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Barat Km 17 Kelurahan Toapaya, Kecamatan Toapaya, Bintan ternyata akibat menghindari pengendara sepeda motor, Selasa (16/6/2020).

Agus (45), pengemudi pikap menuturkan, kecelakaan itu terjadi ketika dirinya datang dari arah Km 16 menuju Pasar Tani Km 17 Toapaya, Bintan.

Setiba di turunan tidak jauh dari Pasar Tani di Km 17, ada pengendara sepeda motor yang tiba-tiba menyalip di bagian depan mobil yang dikendarainya.

Agus kaget dan saking takutnya menabrak pengendara sepeda motor, ia terpaksa banting stir ke arah kanan dan menabrak pohon dan trotoar taman.

"Saya langsung banting stir ke arah kanan untuk mengelak,"terang Agus menceritakan kejadian saat memberi keterangan kepada pihak kepolisian lalu lintas di lokasi kejadian.

Datang ke Rumah Mertua, Ashanty Soroti Foto Lawas Anang Hermansyah, Ayah Aurel banget Sih

UPDATE Data 35 Negara Kasus Corona Tertinggi di Dunia Selasa (16/6/) Siang, Total 8.118.671

Agus mengatakan, dari informasi yang didapatnya, pengendara sepeda motor hendak memutar menuju Km 16. Namun, pengendara sepeda motor tidak melihat ada mobil di belakangnya.

"Sudah pergi tadi pengendara sepeda motornya, dan saya juga tidak apa-apa dan luka lecet saja. Namun, kaca mobil saya pecah dan rusak di bagian bodi samping kiri mobil,"ungkapnya.

Selang beberapa jam setelah kecelakaan, mobil derek datang untuk memindahkan mobil pikap yang melintang dan menabrak pembatas jalan taman tersebut. Pihak kepolisian lalulintas Polres Bintan juga mendata dan meminta surat-surat kendaraan pengemudi di lokasi.

Sebelumnya diberitakan, satu unit mobil pikap hitam BP 8725 DM mengalami kecelakaan di jalan Lintas Barat Km 17 Kelurahan Toapaya, Kecamatan Toapaya, Bintan, Selasa (16/6/2020).

Dari informasi di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10:00 Wib. Mobil pikap ini datang dari arah Km 16 menuju Pasar Tani.

Namun tepat di turunan Km 17 Topaya, pengemudi menghindari pengendara sepeda motor yang masuk mengambil jalan di depannya untuk memutar.

Saat itu juga pengemudi mobil pikap banting stir ke arah sebelah kanan dan menabrak pohon dan pembatas jalan.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 10:00 WIB.Pengemudi mobil informasinya menghindari pengendara sepeda motor,"ucap Andi salah satu saksi di lapangan.

Setelah kejadian itu, kepolisian dari Satlantas Polres Bintan yang melintas di lokasi kejadian berhenti dan mengurai arus lalulintas agar berjalan lancar.

Sejumlah pengendara yang melintas di lokasi kejadian juga tampak pelan-pelan dan ada juga sebagian pengemudi berhenti untuk sekedar melihat kendaraan yang mengalami kecelakaan tersebut. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved