VIRUS CORONA DI BINTAN

Warga Tembeling Tanjung Pasang Portal, Periksa Protokol Kesehatan Warga yang Berobat Tradisional

Pemasangan portal ini bukan melarang warga luar daerah untuk berobat ke pengobatan yang terkenal hingga luar negeri itu.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Pemasangan portal di pintu masuk Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Provinsi Kepri, Rabu (17/6/2020). Pemasangan portal bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Warga Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan memasang portal di area pintu masuk.

Pemasangan portal itu bukan tanpa tujuan. Mereka terpaksa membatasi masuknya orang dari luar ke lingkungan mereka sejak pandemi Covid-19 ini.

Apalagi, warga dari luar daerah kerap mengunjungi tempat pengobatan tradisional di wilayah mereka.

Lurah Tembeling, Mukromin menuturkan, langkah pemasangan portal sudah dilakukan pihak kelurahan sejak pandemi virus Corona.

Mukromin menjelaskan, pemasangan portal ini bukan melarang warga luar daerah untuk berobat ke pengobatan yang terkenal hingga luar negeri itu.

Melainkan agar setiap pengunjung yang datang dilakukan berbagai pengecekan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Salah satunya memastikan pengunjung mencuci tangan, menggunakan masker dan suhu tubuhnya tidak diatas suhu normal.

"Nah kebetulan di kampung yang dipasangi portal itu ada pengobatan tradisional berbagai macam penyakit. Pasien yang berkunjung banyak dari luar daerah bahkan dari Singapura dan Malaysia sehingga pihaknya berinisiatif memasang portal pengawasan," terangnya, Rabu (17/6/2020).

Mukromin juga menambahkan, bahwa dengan dilakukannya hal tersebut, warga sekitar sangat mendukung dan masyarakat senang dengan dilakukannya hal tersebut.

"Intinya hanya sekedar mengecek saja apakah pengunjung sudah sesuai mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan demi mencegah virus covid-19 masuk ke wilayah kami. Warga pun iut senang. Terkadang warga sampai gantian menjaga portal guna mencegah wabah Covid-19 masuk kekampung mereka," ucapnya.

Pemprov Kepri Bakal Gelar Open Biding, Isi 14 Jabatan Kosong

BREAKING NEWS, Hujan Sejak Pagi, Sejumlah Lokasi di Kabupaten Bintan Terendam Banjir

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved