Breaking News:

PILWAKO BATAM

Tunggu Rekomendasi Pusat, PAN Batam Belum Umumkan Koalisi Partai dan Calon untuk Pilwako

DPD PAN Batam masih menunggu rekomendasi dari pusat terkait koalisi partai dan calon yang akan diusung di pilwako Batam 2020

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
Istimewa
Bendera Partai Amanat Nasional. Hingga saat ini PAN Batam belum mengumumkan calon yang akan diusungnya untuk pilwako Batam 2020 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 mendatang, beberapa partai politik sudah melakukan ancang-ancang untuk menyodorkan nama bakal calon (balon) di pemilihan orang nomor satu di kota Batam.

Untuk beberapa partai politik masih secara malu-malu untuk menyatakan dukungan atau menyebutkan dengan partai mana akan berkoalisi nantinya.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam sampai saat ini juga belum menentukan sikap terkait arah koalisi di pemilihan wali kota (pilwako) Batam.

"Belum kita masih menunggu rekomendasi dari pusat (DPP PAN)," ujar Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan pada Sabtu (20/6/2020).

DPD PAN Kota Batam beberapa waktu lalu juga ikut melakukan penjaringan bakal calon wali kota yang nantinya akan diusung di pilkada serentak mendatang.

Kapal Tenggelam Dihantam Ombak di Selat Sunda, Penumpang Berenang Selamatkan Diri, 10 Orang Hilang

Capai Setinggi Betis Orang Dewasa, Jalan di Dapur 12 Sagulung Banjir, Diguyur Hujan Sejak Dini Hari

Untuk kriteria bakal calon yang akan diusung partai berlambang matahari itu, juga belum disampaikan.

"Untuk kriteria belum, tergantung DPP PAN saja," ujarnya.

Safari menyatakan untuk saat ini pihaknya DPD PAN Kota Batam tengah menunggu hasil keputusan yang disampaikan oleh DPP PAN.

"Akhir bulan ini, sepertinya sudah ada keputusan DPP," sebutnya kepada Tribun.

PAN sendiri saat ini memiliki 5 perwakilan kursi di DPRD Kota Batam dan manjadi nilai tawar sediri untuk beberapa partai politik yang mendekati kriteria untuk pengusungan calon kepala daerah seperti PDIP, Golkar dan Nasdem.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved