Breaking News:

Meri Isdianto Ajak Perempuan Kepri Berperan Cegah Paham Radikal

Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kepri, Meri Isdianto mengajak perempuan berkontribusi memerangi paham radikalisme

Editor: Irfan Azmi Silalahi
IST
SEMINAR ONLINE - Ketua BKOW Kepri, Meri Isdianto mengikuti seminar melalui virtual yang membahas peran perempuan memerangi paham radikalisme. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kepri, Meri Isdianto mengajak perempuan berkontribusi memerangi paham radikalisme.

Mengutip arahan dari Staf Ahli Kemenko Polhukam Asmarni, pernyataan itu disampaikan pada pelaksanaan seminar online tentang pencegahan radikalisme di kalangan perempuan Indonesia.

Peletakan Batu Pertama Dilakukan Gubernur, Jembatan Marok Tua Mulai Dibangun

"Ibu Staf Ahli pesan kita semakin bersinergi, bahu-membahu dan berperan memerangi paham radikalisme di kalangan perempuan," ujar Meri via virtual dari Tanjungpinang, Kamis (18/06/2020).

Ia mengatakan peran perempuan sangat penting, karena bertugas di lingkup keluarga, melahirkan dan mendidik generasi masa depan, maka perlu pemahaman yang benar terkait radikalisme.

Rosmeri Motivasi Penyintas Kanker, Sukma Didiagnosis Kanker Darah, Tangan Kanan dan Kiri Patah

"Dari webinar (seminar virtual) ini kita jadi paham seperti apa dan bagaimana membentengi diri dari radikalisme, bahan-bahan materi yang didapat pedoman kita untuk terhindar," tambah Meri.

Sementara itu Asmarni yang jadi pembicara pada seminar menyampaikan, tema yang diambil dalam webinar menarik, karena dewasa ini aksi radikal tidak hanya melibatkan laki-laki saja.

Rosmeri Isdianto Minta Maaf! Salurkan Bantuan untuk Pejuang Kanker

“Bila perempuan keliru tentu akan berimbas bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Ia mengatakan dengan kemajuan teknologi informasi konten berbau radikal masih dijumpai di media sosial.

"Perempuan akhirnya menjadi kelompok rentan dengan fenomena ini, maka perlu sinergitas semua pihak mencegah radikalisme agar tidak semakin meluas," tambahnya.

Ketua Penggerak PKK Kepri Menerima Rombongan BKKBN, Ini Harapan Rosmeri Soal Program Kerja

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan P Roeslani yang turut hadir pada webinar memberi apresiasi terlaksananya acara, meski tema yang diambil jauh dari bidang kesehatan dan ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved