KESEHATAN

Termasuk Tahu, Ini dia 6 Jenis Makanan Sehat yang Tak Selalu Baik bagi Kesehatan Tubuh

Makan tahu terlalu banyak mungkin tidak seburuk jika kita makan sekotak besar es krim, tetapi percayalah efeknya juga tidak terlalu baik.

Kompas Lifestyle
Ilustrasi tahu 

TRIBUNBATAM.id - Jika ingin terapkan gaya hidup sehat dan ingin tingkatkan daya tahan tubuh, tentunya kita disarankan untuk makan makanan sehat, seperti buah-buahan dan juga sayuran. 

Namun, dalam upaya menjalani pola makan sehat tersebut, tanpa disadari kita dalam keadaan bahaya karena berlebihan melakukannya. 

Karena, terlalu banyak mengonsumsi Makanan sehat tak selamanya baik. 

Makan tahu terlalu banyak mungkin tidak seburuk jika kita makan sekotak besar es krim, tetapi percayalah efeknya juga tidak terlalu baik. 

Berikut enam Makanan sehat yang jika dikonsumsi berlebihan justru tak baik untuk kesehatan tubuh

Ubi jalar

Ubi jalar adalah alternatif yang lebih sehat dibanding kentang biasa, karena mengandung lebih banyak nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B, tembaga, dan mangan.

Namun, kadar beta-karotennya yang memiliki sifat anti-penuaan, jika dikonsumsi terlalu banyak, ubi jalar berwarna oranye ini dapat mengubah warna tubuh menjadi oranye.

Kondisi ini disebut sebagai karotenemia. Mengurangi ubi, wortel, dan makanan kaya beta-karoten lainnya akan membantu kulit kembali ke rona normalnya. 

Kacang polong

Halaman
1234
Editor: Lia Sisvita Dinatri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved