PPDB KEPRI

Hari Pertama Pendaftaran, 2 Sekolah di Batam Tampak Sepi, Berikut Cara Daftar PPDB Kepri

Dua sekolah Sekolah Menengah Atas/ Kejuruan di Kota Batam tampak sepi pada hari pertama PPDB Batam tingkat SMA/sederajat 2020.

TribunBatam.id/Leo Halawa
Tampak bagian depan SMA Negeri 20 Batam yang berada di Batam Center, Batam, Kepri, Senin (29/6) siang. Orang tua calon peserta didik diketahui menggunakan PPDB online. TRIBUN BATAM/ LEO HALAWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah tingkat menengah atas/kejuruan se-Kepri dimulai Senin (29/6/2020).

Pantauan TribunBatam.id di SMK Negeri 2 Batam, sekolah tampak sepi.

Tidak terlihat aktivitas PPDB di sana. Hal ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meski PPDB via online, namun ada guru yang bertugas di sekolah.

"Semua via online, Pak. Tidak ada kegiatan yang jumpa orang. Sebab, selain pendaftaran via online juga masih suasana pandemi virus Corona," ujar seorang penjaga sekolah yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 5, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam itu.

Bagian depan sekolah itu hanya terpampang papan pengumuman PPDB. Sesuai jadwal yang terpampang, pendaftaran dimulai 29 Juni-3 Juli 2020.

Pengumuman 6 Juli 2020, dan pendaftaran ulang 7-9 Juli 2020. "Link pendaftaran di https://provinsikepri.siap-ppdb.com," demikian bunyi dalam papan pengumuman itu.

Suasana di SMKN 2 Batam, Jalan Pemuda Nomor 5, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam itu, Senin (29/6) siang. TRIBUN BATAM / LEO HALAWA
Suasana di SMKN 2 Batam, Jalan Pemuda Nomor 5, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam itu, Senin (29/6) siang. TRIBUN BATAM / LEO HALAWA (TribunBatam.id/Leo Halawa)

Di SMKN 2 Batam, terdapat lima program studi unggulan. Pertama Usaha Perjalanan Wisata, Tata Boga, Perhotelan, Tata Kecantikan, dan Tata Busana.

Suasana Pendaftaran di SMAN 20 Batam

Tidak jauh berbeda di SMKN 2 Batam, suasana di SMA Negeri 20 Batam tampak sepi.

Pantauan TribunBatam.id, Senin (29/6) siang, hanya ada beberapa orang di sana.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved