BATAM TERKINI

Antisipasi266 Siswa Tak Tertampung di SMPN 27 Batam, Komite Sekolah Kumpulkan RT/RW Cari Solusi

Komite sekolah mengadakan rapat dengan perangkat RT/RW untuk mengantisipasi orangtua atau wali murid yang mendaftarkan anaknya ke SMPN 27 Batam.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam membuka posko pengaduan bagi warga yang mengalami kesusahan dalam mendaftar PPDB 2020. 

TRIBUNBATAM, id, BATAM - Komite sekolah mengadakan rapat dengan perangkat RT/RW untuk mengantisipasi orangtua atau wali murid yang mendaftarkan anaknya ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 27 Batam di Kelurahan Sei Pelenggut, Kecamatan Sagulung.

Setelah ditutup pendaftaran dan diumumkan, ternyata cukup banyak siswa yang tidak tertampung. "Jumlah murid yang tidak tertampung di SMPN 27 Batam sangat banyak mencapai 266 orang. Ini semua warga sekitar sekolah, jadi kita kumpulkan semua perangkat RT/RW yang ada di Zona SMPN 27, agar kita duduk bersama mencari solusi,"kata Alvian, Ketua Komite SMPN 27, Selasa (30/6).

Alvian, mengatakan untuk mengantisipasi orangtua atau wali murid terus mendatangi sekolah, pihaknya mengumpulkan perangkat RT/RW.

"Jadi kita rapat dengan RT/RW, agar mereka memberikan pengarahan kepada warga dilingkungan mereka masing-masing,"kata Alvian.

Hari Kedua PPDB, Panitia Terima 331 Pendaftar Melalui Sistem ke SMKN 8 Batam

Dia mengatakan mereka menunggu sampai tanggl 3 Juli 2020."Tanggal 2 terakhir daftar ulang, setelah selesai daftar ulang baru kita bertemu dengan pihak sekolah apa solusi yang diambil. Jika pihak sekolah tidak bisa mengambil keputusan, maka kita akan bicarakan kepada Dinas Pendidikan,"kata Alvian.

Dia mengatakan sebanyak 266 orang yang tidak tertampung di SMPN 27 Batam , merupakan warga yang tinggal di sekitar sekolah.

"Jadi tidak ada alasan untuk tidak diterima, kalau dipindahkan ke sekolah lain maka jaraknya akan sangat jauh. Jadi ini yang sedang kita bicarakan,"kata Alvian.

Dia berharap saat ini memberikan kesempatan kepada pihak panitia PPDB untuk bekerja."Kita sebagai komite, perwakilan orangtua siswa, berjuang agar semua anak yang sudah daftar diterima,"katanya.

Sementara itu di SMAN 1 Batam hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pendaftar Sekolah Menengah Atas (SMA) tembus 1.300 siswa.

Ketua PPDB Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Batam, Hanafi mengatakan siswa yang mendaftar tembus 1.300 orang.

Selama WFH, Banyak Suami yang Ketahuan Selingkuh, Akibatnya Kasus Perceraian Meningkat

Halaman
123
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved