BATAM TERKINI

Manajemen Aston Hotel Batam Optimis Tingkat Hunian Hotel Naik 50 Persen di Awal Juli 2020

Kondisi ini menurutnya jauh lebih baik jika dibandingkan saat Batam masih dinyatakan sebagai zona merah penularan Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung di ASTON Batam Hotel and Residence. Hotel bintang empat di Kota Batam, Provinsi Kepri ini menerima sertifikasi 'Safe Travels' dari World Travel & Tourism Council (WTTC). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Tingkat hunian kamar (okupansi) Aston Hotel Batam and Residence meningkat 25 persen sejak fase New Normal diberlakukan pada 15 Juni 2020.

Walau masih di bawah 50 persen, Director of Sales and Marketing Aston Hotel Batam, Fitri Kusumawardhani selalu optimis agar okupansi naik hingga 50 persen di awal Juli 2020 nanti.

“Masih slow pick up. Hanya 25 sampai 30 persen saja,” ujarnya kepada TribunBatam.id, Selasa (30/6/2020).

Fitri menambahkan, kondisi ini jauh lebih baik jika dibandingkan saat Batam masih dinyatakan sebagai zona merah penularan Covid-19.

“Tapi alhamdulillah, banyak tamu dan klien yang memercayakan event dan grupnya kepada kami. Karena kami sudah menjalankan protokol kesehatan dan kemanan maksimal,” katanya lagi.

Bahkan baru-baru ini, lanjut Fitri, Aston Hotel Batam baru saja mendapat sertifikasi safe travels dari World Travel adn Tourism Council (WTTC) sebagai pengakuan atas komitmen hotel untuk menjaga keselamatan dan kesehatan tamu.

Kebijakan melonggarkan aktivitas keramaian sejak pandemi Covid-19 di Kota Batam belum berdampak banyak pada tingkat hunian kamar hotel.

Hotel Bintang 4 di Batam, I Hotel misalnya. Head Sales and Marketing I Hotel Batam, Dita menyebut, okupansi hotelnya saat ini masih sama seperti Kota Batam dinyatakan sebagai zona merah Covid-19, yaitu sekitar 25 persen.

Jumlah ini jauh menurun jika dibandingkan dengan okupansi sebelum pandemi Covid-19 melanda Kota Batam.

“Sejauh ini belum naik. Tapi kami telah siap untuk menyambut New Normal dengan menerapkan prosedur pencegahan preventif. Kami mengutamakan keselamatan dan kenyamanan tamu kami,” ujarnya kepada TribunBatam.id, Selasa (30/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved