KONDISI LISTRIK KOTA BATAM

Pohon Sebabkan Gangguan Listrik, bright PLN Batam Minta Kerja Sama Warga

Gangguan jaringan PLN tidak hanya disebabkan gangguan pohon. Tetapi, aktivitas masyarakat seperti aktivitas penggalian tanah.

TribunBatam.id/Leo Halawa
General Manager Unit Business Services (GM UBS) bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari saat diwawancarai di ruang kerjanya Selasa (30/6) pagi. TRIBUN BATAM / LEO HALAWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Keberadaan pohon yang menganggu Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) disebut sebagai salah satu faktor penyebab gangguan jaringan listrik ke rumah-rumah warga.

Kondisi ini disadari oleh bright PLN Batam. General Manager Unit Business Services (GM UBS) bright PLN Batam, Fransis Al Zauhari meminta kerja sama masyarakat.

Ia meminta agar masyarakat dapat memberikan informasi kepada bright PLN Batam apabila menemukan pohon yang mengganggu SUTM.

Masyarakat bisa menghubungi ke Contact Center 123 atau 0778 123 melalui handphone.

"Untuk itu, kami meminta bantuan masyarakat. Jika melihat pohon mengganggu SUTM, mohon segera kabari kami. Karena dengan memberikan informasi itu kepada kami, sudah membantu aliran listrik kita tetap menyala tanpa ada gangguan," kata Fransis, Selasa (30/6/2020).

Fransis mengatakan, pengawai lapangan segera memangkas pohon yang mengganggu SUTM tersebut, begit mendapat informasi dari warga.

"Atau misalkan di depan rumah warga. Jangan warga ambil inisiatif untuk memangkas. Biar petugas kami. Karena SUTM itu tegangannya 20 kilo volt (KV). Sangat berbahaya. Pelayanan ini tidak dipungut biaya," tambahnya.

Manajer Distribusi Hardiandi mengatakan di Batam ada 256 SUTM kms (kilometer sirkuit).

Sepanjang tahun ini, pihaknya sudah 200 dilakukan pemeliharaan.

Sebenarnya kata Hardiandi, gangguan kabel PLN bukan saja hanya pohon. Tetapi, aktivitas masyarakat juga.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved