VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Tukar Kupon dengan Sembako, Warga Tarempa Anambas Datangi Kantor Lurah, 502 Paket Dibagi 3 Hari

Sebanyak 502 paket sembako tahap II dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Penyaluran sembako tahap II oleh Lurah Tarempa kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Siantan, Anambas, Selasa (30/6/2020). Sebanyak 502 KK menerima sembako secara bertahap selama tiga hari. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sebanyak 502 paket sembako tahap II dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas.

Pembagian dilakukan secara bertahap selama tiga hari.

"Hal ini untuk menghindari kerumunan masa di tengah pandemi Covid-19, maka dari itu kita bagi menjadi 3 hari," ucap Lurah Tarempa, Syamsir pada Selasa (30/6/2020).

Di lokasi pembagian sembako, protokol kesehatan sangat diperhatikan. Mulai dari kursi yang berjarak, mencuci tangan sembelum mengambil sembako, dan tim yang membagikan sembako sendiri dibentuk menjadi tiga tim.

Lebih lanjut, ia mengatakan pembagian sembako secara bertahap ini dilakukan dengan cara menukarkan kupon yang sudah diberikan oleh pihak kelurahan kepada setiap RT.

Jelang Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Bintan Petakan Potensi Kerawanan Pemilu, Dipaparkan Saat Vikon

Karena pembagian sembako dijadwalkan selama tiga hari, maka satu hari itu masyarakat yang diperbolehkan datang hanya sekitar 170 orang saja.

"Jadi kita bagi jadwal selama tiga hari. Masyarakat bisa datang dari pukul 08.00-15.00 Wib, kalau ada yang sakit kita antar sembakonya ke rumah mereka" sebutnya.

Sebelumnya, pembagian sembako pada tahap pertama untuk Kelurahan Tarempa hanya 147 Kepala Keluarga (KK). Namun pada tahap kedua ini meningkat hingga tiga kali lipat mencapai 502 KK.

"Pada tahap kedua ini, satu paket sembako isinya berbeda dari yang sebelumnya. Untuk sembako biaya yang dikeluarkan Rp 400 ribu dan uang tunai Rp 200 ribu.

Jadi total keseluruhan Rp 600 ribu," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved