HARI BHAYANGKARA 2020

Begini Perayaan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun di Kepri Saat Pandemi, Kapolda Ingatkan Tugas Polisi

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman bilang, ulang tahun Bhayangkara tahun ini agak berbeda karena di masa pandemi Covid-19.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Suasana perayaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun di Kepri, Kamis (1/7/2020). Perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena masih suasana Covid-19 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 kali ini berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya.

Saat itu kemeriahan acara terlihat cukup luar biasa.

Tetapi untuk perayaan di tahun 2020 ini berbeda karena perayaan HUT Bhayangkara ini di tengah masa transisi kehidupan baru atau new normal pandemi Covid-19.

Kegiatan upacara dan rangkaian juga terlihat terbatas. Upacara yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, dilakukan secara virtual atau Live Streaming.

Sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Kenapa Seseorang Tetap Kurus Meski Makan Banyak? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Daya Tampung Sekolah Over Kapasitas, Jumlah Pendaftar PPDB Bintan 2020 Tembus 6 Ribu Orang

Upacara secara virtual diikuti oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, Wakapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Danguskamla, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kajati Provinsi Kepri, Kabinda RHF Tanjungpinang, Dirpam BP Batam, Irwasda Polda Kepri dan Ka Zona Maritim Kepri.

Usai upacara kegiatan selanjutnya berupa ramah tamah. Dalam ramah tamah tersebut Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri, Ketua DPRD dan segenap masyarakat Kepri yang selama ini mendukung kerja kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas di provinsi ini.

"Ulang tahun sekarang agak berbeda karena di masa pandemi Covid-19. Tahun lalu upacara di lapangan tetapi sekarang secara terbatas dan saya kira kekhidmatan tidak berkurang," ujar Aris.

Aris mengatakan saat ini semua pihak termasuk kepolisian sedang fokus melakukan pemberantasan dan penanggulangan Covid-19.

"Di samping tugas pokok kepolisian seperti menjaga keamanan dan memberantas kejahatan kita juga membantu percepatan penanganan Covid-19," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved