Breaking News:

PPDB BINTAN 2020

Daya Tampung Sekolah Over Kapasitas, Jumlah Pendaftar PPDB Bintan 2020 Tembus 6 Ribu Orang

Kadisdik Bintan, Tamsir menyebut kalau pihaknya belum memiliki data pasti jumlah calon peserta didik pada PPDB Bintan 2020.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir. Sebanyak 6 ribu calon peserta didik mendaftar pada PPDB Bintan 2020 jelang 3 hari masa pendaftaran via online berakhir. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sebanyak 6 ribu calon peserta didik sudah mendaftar jelang 3 hari sebelum Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB) Bintan 2020 ditutup.

Enam ribu calon peserta yang mendaftar PPDB Bintan 2020 secara online itu, merupakan keseluruhan jumlah calon peserta didik Sekolah Negeri dan SMPN di Kabupaten Bintan.

Seperti diketahui, pendaftaran PPDB Bintan 2020 berakhir pada 4 Juli 2020.

Dari jumlah tersebut, sejumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri jumlah calon siswa baru yang mendaftar juga sudah melebihi daya tampung.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir menuturkan, sejumlah SDN dan SMPN yang daya tampungnya sudah melebihi kuota yang disediakan untuk penerimaan calon siswa baru di antaranya SMPN 16 SKL, SMPN 2 Bintan Timur, SMPN 12 Bintan Utara, SMPN 3 Bintan Timur dan SMPN 9 Bintan.

"Sedangkan untuk tingkat SD, ada SDN 11 Bintan Timur, SDN 1 SKL, SDN1 Bintan Timur yang kapasitasnya sudah melebihi dari kuota sekolah," ucapnya, Rabu (1/6/2020).

Meski demikian, Tamsir menyebut kalau pihaknya belum memiliki data pasti jumlah calon peserta didik pada PPDB Bintan 2020.

Menurutnya, masih ada data calon siswa baru yang belum di input ke sistem aplikasi oleh pihak sekolah, baik SD dan SMP yang ada di daerah pulau lantaran pendaftaran tidak melalui online.

"Jadi nanti jika masing-masing operator di sekolah sudah menginput satu persatu. Dari situ akan kita ketahui berapa jumlah siswa yang mendaftar secara keseluruhan di Kabupaten Bintan, baik SDN dan SMPN. Kalau sekarang kita belum mengetahui pasti jumlah totalnya berapa,tapi bagi sekolah yang sudah menginput kita sudah tahu," terangnya.

Tamsir menuturkan, terkait sekolah yang sudah over kapasitas jumlah calon siswa barunya dan ada yang belum over daya tampungnya.

Bagi sekolah yang over, rencananya besok dirinya akan mengadakan pertemuan bersama sejumlah kepala sekolah.

Dalam hal membahas terkait bagaimana solusi untuk sekolah-sekolah yang calon siswa baru yang mendaftar melebihi daripada daya tampung sekolah.

"Jadi nanti kita carikan solusi apakah tetap kita terima, atau kita pindahkan ke sekolah terdekat. Konsekuensinya kalau kita terima kita tambah ruang kelas," katanya.

Selain Menghanguskan Ruko, Kebakaran di Karimun Lahap Satu Mobil

Sering Jadi Sorotan, DPRD Batam Minta Layanan Disdukcapil Diperbaiki, Ini Rekomendasi Lainnya

Namun, jika seandainya dipindahkan, pihaknya juga akan mengecek terlebih dahulu apakah sekolah terdekat daya tampungnya masih cukup atau tidak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved