ANAMBAS TERKINI

Operasi Alur Samudra 20, KRI Yos Sudarso Singgah ke Anambas, Beri Paket Pendidikan ke Pelajar

Selain memastikan keamanan wilayah perairan, TNI AL juga menyalurkan bantuan pendidikan ke 40 pelajar SD di wilayah Tarempa.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Pelajar SD mendapat bantuan pendidikan saat kedatangan Asintel Guspurla Koarmada, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo bersama Pgs.Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman di Pelabuha Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sejumlah pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri berkumpul di Pelabuhan Sri Siantan.

Mereka tampak menunggu KRI Yos Sudarso-353 yang berkesempatan datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Asintel Guspurla Koarmada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo bersama Pgs.Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman ini bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74.

Rombongan disambut Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Dharmawan di Pelabuhan Sri Siantan.

KRI YOS-353 berlayar dalam rangka Operasi Alur Samudera 20.

Operasi ini punya tujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah NKRI khususnya di perairan Anambas dan Natuna.

Selain memastikan keamanan wilayah perairan, TNI AL juga menyalurkan bantuan pendidikan ke 40 pelajar SD di wilayah Tarempa.

Bantuan itu berupa alat tulis dan ada juga masker.

"Kami di sini akan memberi bingkisan paket alat tulis. Ini sebagai bentuk kepedulian dari TNI AL terhadap masyarakat pulau terluar dan terdepan, saya harap bingkisan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik yang sebentar lagi akan mulai masuk sekolah," ucap Ivong disela penyampaiannya, Rabu (1/7/2020).

Ivong mengatakan, bantuan pendidikan dalam menunjang kegiatan belajar ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL terhadap masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved