Breaking News:

PPDB KEPRI

Petugas PPDB Kepri Panen Curhatan Orangtua Siswa, Dibanjiri Ratusan Pesan Whatsapp

Petugas PPDB Kepri kebanjiran telepon dari orangtua siswa yang mencemaskan nasib anaknya.

Editor: Agus Tri Harsanto
TRIBUNBATAM/ENDRA
Sekertaris Panitia PPDB Provinsi Kepulauan riau (Kepri) Arif Salman. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Petugas PPDB Kepri kebanjiran telepon dari orangtua siswa yang mencemaskan nasib anaknya.

Sekertaris Panitia PPDB Kepri, Arif Salman bercerita bagaimana menghadapi para orang tua calon siswa.

"Kalau mau diceritakan panjang, soalnya variasi keluhan, curhatan yang masuk. Lebih dari orang pacaran pula," ucapnya sambil sibuk melihat komputer kerjanya," Jumat (03/07/2020).

Bahkan selama berada hampir 15 menit di ruang kerjanya di Kantor Disdik Kepri lantai 2, tak sampai satu menit handphonenya berdering.

"Nah ini liat kan, jadi kita sebagai pelayan masyarakat harus layani. Wajib itu kan," ujarnya sambil mengangkat telpon dari salah seorang yang mendaftarkan anaknya.

Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 di Karimun, Inilah Hasil Swab Test Empat Pegawai Hotel

Dalam perbincangan itu, memang terdengar suara laki-laki yang keluar dari speaker handphone Arif bernada cemas, sebab anaknya turun peringkat jalur zonasi.

Dengan sabar, dan jelas Arif pun menjelaskan, bahwa tidak perlu panik dan cemas, bila yakin Kartu Keluarga (KK) memang beralamat sangat dekat pasti masuk.

"Sabar ya pak, jangan cemas. Kalau KKnya sudah memang sesuai alamat paling dekat dengan sekolah pasti masuk. Radiusnya kan 2 kilometer. Pendaftaran kita tutup pukul 18.00 Wib sore pak, sabar ya pak," ucap Arif saat itu.

Bahkan saat menunjukan handphone miliknya, ada ratusan pesan melalui aplikasi whatsap yang masuk dan belum semua terbalaskan.

"Coba ini bisa diliat, masih ratusan yang harus saya balas satu-persatu memberikan penjelasan. Bukan saya saja, termasuk petugas lain yang nomornya tertera, " ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved