Breaking News:

PILKADA KARIMUN

Parpol Mulai Bersikap, Partai Demokrat Dukung Aunur Rafiq-Anwar Hasyim di Pilkada Karimun

"Calon Kepala Daerah yang intens berkomunikasi adalah petahana. Partai Demokrat belum menemukan bakal calon lain selain petahana," ucap Iwan Kusuma.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Iwan Kusuma, Senin (6/7/2020). DPC Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada petahana di Pilkada Karimun 2020. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Dukungan bagi bakal calon Kepala Daerah dalam Pilkada Karimun mulai mengerucut.

Sejumlah partai politik menyatakan dukungannya bagi bakal-bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karimun periode 2021-2024.

Seperti pernyataan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karimun.

Ketua DPC Demokrat Karimun, Iwan Kusuma mengatakan pihaknya telah mengambil sikap dalam mengusung bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun melalui peraturan partai.

"Berdasarkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak dan juknis) yang dikeluarkan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Demokrat, kami telah menjaring bakal calon Kepala Deaerah. Dalam penjaringan ada yang mengambil formulir dan ada yang mengembalikan," katanya, Senin (6/7/2020).

Iwan mengungkapkan, kandidat yang dipilih ditentukan berdasarkan rapat pleno di DPC.

Melalui rapat pleno, dipilihlah kandidat yang dirasa melakukan komunikasi yang intens dengan Partai Demokrat.

Iwan menyampaikan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Karimun memilih mengusung petahana Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan petahanan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

"Calon Kepala Daerah yang intens melakukan komunikasi itu adalah petahana. Sampai saat ini Partai Demokrat belum ada menemukan bakal calon lain selain petahana," sebut Iwan.

Hasil dari rapat pleno tersebut disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan dilanjutkan ke DPP Partai Demokrat.

Halaman
1234
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved