Breaking News:

LIGA INDONESIA

Pemotongan Gaji Pemain dan Pelatih Liga 1 2020, Begini Respons Pemain Persib Bandung

Para pemain Persib Bandung merespons kebijakan PSSI terkait pemotongan gaji pemain dan pelatih tim Liga 1 2020 dengan kisaran 50 hingga 60 persen

INSTAGRAM/PERSIB_OFFICIAL
Ilustrasi / Suasana Latihan Persib Bandung 

TRIBUNBATAM.id - Para pemain Persib Bandung merespons kebijakan PSSI terkait pemotongan gaji pemain dan pelatih tim Liga 1 2020 dengan kisaran 50 hingga 60 persen.

Bek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus menanggapinya secara santai.

Ardi memaklumi kebijakan tersebut karena beban klub juga sangat berat.

Terlebih, kompetisi akan digelar dengan format tanpa penonton.

"Ya itu sudah keputusan dan kesepakatan dari PSSI. Ya sudah kalau keputusannya seperti itu, apa boleh buat. Kalau misalkan tanpa penonton ya kami juga memikirkan beban klub juga. Karena semua ada plus minusnya," kata Ardi, di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (7/7/2020).

Hal tersebut membuat total pemasukan klub berkurang karena mereka tidak akan mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan kandang.

Kebijakan tersebut tertulis dalam surat keputusan (SK) PSSI Nomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa 2020.

Hasil Liga Italia AC Milan vs Juventus, Ronaldo & Ibrahimovic Cetak Gol, Juventus Kalah di San Siro

Janda 4 Anak Nyaris Diperkosa di SMAN 1 Batam, Kelabui Korban, Pelaku Ngaku Petugas PPDB

Semula, PSSI menerapkan kebijakan untuk memperbolehkan klub memangkas gaji para pemain dan pelatih hingga 75 persen dari total gaji semula.

Kebijakan tersebut diterapkan agar klub tidak terlalu terbebani dengan kewajiban membayar gaji pemain dan pelatih selama masa penangguhan kompetisi karena pandemi virus corona.

Kebijakan tersebut kemudian direvisi seiring dengan keputusan untuk melanjutkan kompetisi pada Oktober 2020.

Klub wajib membayar gaji pemain dan pelatih dengan kisaran 50 sampai 60 persen dari nilai gaji yang tertera dalam kontrak awal.

Pemain Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kiri) bersama Ardi Idrus (kanan) merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018). Persib Bandung berhasil mengandaskan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kiri) bersama Ardi Idrus (kanan) merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018). Persib Bandung berhasil mengandaskan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)
Halaman
123
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved