Breaking News:

RAPID TEST MASSAL DI PASAR TOS 3000

CATAT! Pasar Tos 3000 Batam Ditata Ulang hingga 3 Hari ke Depan, Pedagang Jalani Rapid Test

Penataan dibuat bertahap, yaitu tahap pertama, satu blok di Pasar TOS 3000, tahap dua di blok depan Hotel Allium, dan tahap ketiga di sekitar TOP 100

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Hening Sekar Utami
Aktivitas di Pasar Tos 3000 Kota Batam, Provinsi Kepri, Kamis (9/7/2020). Rapid test massal rencanananya bakal digelar tim gugus tugas Covid-19 di lokasi ini. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Penataan Pasar TOS 3000 juga akan dilakukan pada siang hari ini, Kamis (9/7), menyambung agenda rapid test yang telah dilaksanakan sejak pagi.

Dalam kegiatan ini, sebanyak kurang lebih 100 personil gabungan TNI, Polri, Dinas Kesehatan Kota Batam, dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan kegiatan rapid test, serta menjalankan penataan pasar.

"Nantinya setelah dibongkar, pasar akan disemprot disinfektan," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gustian Riau, ditemui di lokasi pasar.

Rencananya, penataan akan dijalankan selama tiga hari, terhitung mulai hari ini.

Target lokasi penataan dibuat bertahap, yaitu tahap pertama, satu blok di Pasar TOS 3000, tahap kedua di blok depan Hotel Allium, dan tahap ketiga di sekitar TOP 100.

KESAKSIAN ABK Kapal Berbendera China saat Penangkapan, Kapal Sempat Oleng hingga Diwarnai Tembakan 

DERETAN Fakta Perampokan di Perumahan Mitra Raya Batam, Kepala Korban Dipukuli Besi Berkali-kali

"Iya, penataan akan tiga hari, mulai dari hari ini. Kalau hari ini, nanti siang mulai penataan, akan disemprot semua," jelas Gustian.

Sementara itu, pedagang pasar yang dirapid test semula berjumlah 2000, sedangkan hari ini, targetnya baru 1000 pedagang hingga siang nanti.

"Yang 1000 lainnya nanti kita lanjutkan di tahap ketiga," tambah Gustian.

Sebelumnya, pihak pengelola pasar sudah sempat menata lokasi pasarnya beberapa waktu yang lalu.

Menurut Gustian, penataan yang sudah dilakukan pihak pengelola sudah bagus, tetapi diharapkan agar tenda dan meja-meja tempat berdagang dapat diseragamkan, supaya lebih rapi.

"Itu tugas pengelola untuk menyiapkan tenda dan meja yang seragam bagi para pedagang pasarnya," tambah Gustian. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved