Breaking News:

Larang Promosi 'Buy 1 Get 1' untuk Produk Junk Food, PM Inggris ingin Kurangi Tingkat Obesitas

Boris Johnson tengah mempersiapkan rencana untuk memulai upaya anti-obesitas dengan melarang promosi potongan harga untuk makanan tidak sehat, ...

EPA/Guardian
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - PM Inggris, Boris Johnson tengah mempersiapkan rencana untuk memulai upaya anti-obesitas dengan melarang promosi potongan harga untuk makanan tidak sehat, termasuk junk food

Melansir The Times, Boris sebelumnya menyatakan kalau dirinya sangat menjunjung kebebasan pada pilihan makanan. 

Kini, ia mengatakan bahwa kenyataan wabah global virus Corona terbukti memberi dampak lebih pada orang yang obesitas, maka dia bermaksud mengambil tindakan terhadap promosi makanan yang tidak sehat. 

Namun, di bawah rencana barunya yang diharapkan akan dilakukan dalam beberapa pekan, toko-toko ini mungkin sudah dilarang untuk mempromosikan "beli satu, gratis satu" untuk produk makanan tidak sehat. 

Amankah Merencanakan Kehamilan di Masa Pandemi Corona?

Terkait Fox Hunt, FBI: China Ancam Warganya di AS untuk Pulang ke Kampung Halaman

Tindakan tersebut juga termasuk melarang produk makanan manis dan cokelat dan melarang produk-produk itu dipromosikan di pintu masuk supermarket.

Restoran yang melayani 'take away' bahkan harus menyertakan catatan jumlah kalori untuk tiap menu makanannya, sebagaimana yang dilaporkan Daily Mirror. 

Rencana Boris ini muncul beberapa hari setelah Kanselir Inggris, Rishi Sunak meluncurkan skema baru 'Eat Out to Help Out' untuk meningkatkan industri perhotelan Inggris dengan mendorong lebih banyak orang untuk makan di restoran, kafe dan pub.

Sementara itu juru kampanye obesitas mengatakan kepada Daily Mail bahwa mereka tidak percaya kepada pemerintah yang ingin membantu rakyatnya menurunkan berat badan setelah sebelumnya mengumumkan 'tawaran potongan harga makanan' yang tidak sehat.

Para pakar juga mengklaim bahwa pemerintah telah memberi 'lampu hijau untuk makanan tidak sehat' dengan program 'Eat Out' yang menawarkan potongan harga sampai 50 persen untuk menu-menu di restoran termasuk tempat makan siap saji dan Burger King. (*) 

sumber: kompas.com

Ulang Tahun ke-95, Mahathir Mohamad Dapat Ucapan Selamat dari Lawan dan Kawan

Boss of Garuda Indonesia Ready to Fired Pilots whos being Arrested Regarding of Drug Abuse Cases

Corona Virus that Cause of Covid-19 was said Can Stay in The Air for 8 Hours

Arti Mimpi Membeli Sepatu,Identik dengan Pertanda Baik,Namun Waspada jika Mimpi Membeli Sepatu Merah

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved