Breaking News:

Golkar Alot dengan Nasdem Usung Calon Pilwako Batam, Ahmad Hijazi-Rian Ernest Menguat ke Publik

Partai sepuh seperti Golkar, dikabarkan tengah membidik sosok pendatang baru bernama Ahmad Hijazi untuk diusung menuju kursi Batam 1

ISTIMEWA
Wakil Sekretaris DPD Golkar Kepri, Amrullah Rasal mengatakan, Rian Ernest Tanudjaja Cichosz nama lengkap Rian Ernest akan masuk survei akan dipasangkan dengan Ahmad Hijazi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Peta politik Kota Batam makin dinamis menyusul kian dekatnya Pemilihan Wali Kota (Pilwako) pada Desember 2020 nanti.

Partai sepuh seperti Golkar, dikabarkan tengah membidik sosok pendatang baru bernama Ahmad Hijazi untuk diusung menuju kursi Batam 1.

Bahkan, Hijazi dikabarkan akan dipasangkan dengan Rian Ernest, setelah gagal maju sebagai bakal calon wali kota melalui jalur independen.

Menakar Koalisi Nasdem-Golkar di Pilwako Batam, Kader Pohon Beringin Tunggu Kabar Pak Maruf

Hal ini tak dibantah oleh Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Kepri, Amrullah Rasal.

Menurutnya, pengusungan terhadap keduanya tengah berjalan.

Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga yang sebelumnya menyatakan maju sebagai Bakal Calon dan Wakil Calon Wali Kota Batam 2020 melalui jalur independen
Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga yang sebelumnya menyatakan maju sebagai Bakal Calon dan Wakil Calon Wali Kota Batam 2020 melalui jalur independen (TRIBUNBATAM.id/ISTIMEWA)

“Sebagai partai besar, Golkar akan bertarung.

Pak Hijazi itu birokrat tulen.

Dia punya komitmen untuk memakai baju Golkar dan menggunakan perahu ini,” ungkap Amrullah kepada Tribun Batam, Minggu (12/7/2020).

Lanjutnya, baik Hijazi dan Rian Ernest, telah bertemu dengan Ketua DPD I Golkar Kepri, Ahmad Maruf Maulana beberapa hari lalu.

Setelah Pamit dari Jalur Independen Pilwako Batam, Rian Ernest Ingin Bertemu dengan HM Rudi

Dalam pertemuan itu, kata Amrullah, Rian Ernest mengatakan siap untuk mendukung sosok Hijazi maju sebagai calon Wali Kota Batam.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Azmi S
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved