Breaking News:

ANSAR MARLIN DI PILGUB KEPRI

News Analysis Dosen Unrika Batam, Sikap Muhammad Rudi di Pilwako Batam Pasca Ansar-Marlin

Di Pilgub Kepri, Golkar sudah pasti berkoalisi dengan Nasdem. Namun, di Pilwako Batam, koalisi tersebut belum terbentuk.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Dosen Fisipol Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Linayati Lestari, Ph.D menganalisa sikap politik Muhammad Rudi di Pilwako Batam setelah rekomendasi Ansar-Marlin untuk Pilgub Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dosen Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Linarti Lestari, Ph.D memprediksi Wali kota Batam, Muhammad Rudi berada pada posisi sulit ketika maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam.

Posisi sulit tersebut diperkuat ketika istrinya, Marlin Agustina berpasangan dengan Ansar Ahmad pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad merupakan kader Partai Golongan Karya (Golkar). Sedangkan Marlin Agustina Rudi mewakili Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Di Pilgub Kepri, Golkar sudah pasti berkoalisi dengan Nasdem. Namun, di Pilwako Batam, koalisi tersebut belum terbentuk.

Muhammad Rudi masih mau maju bersama wakilnya Amsakar Ahmad.

Keduanya sama-sama merupakan kader Partai NasDem.

Di sisi lain, Golkar sendiri sudah meminang Ahmad Hijazi, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam.

Bahkan Hijazi adalah satu-satunya Calon Wali Kota Batam yang dipinang Golkar untuk disandingkan dengan beberapa calon wakil.

Pasangan Hijazi dan beberapa calon wakil itu sedang disurvei Golkar saat ini.

"Rudi berada pada posisi sulit karena duet dirinya dengan Amsakar masih sangat kuat. Duet tersebut semakin kuat ketika pada masa pandemi Covid-19, Rudi-Amsakar selalu tampil berdua dengan program-program yang menyentuh masyarakat," ucap Dosen Fisipol Unrika, Linarti Lestari, Ph.D dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Minggu (12/7/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved