Breaking News:

Lokasi Sulit Digali, PT Timah Tbk Operasi Riau dan Kepri Klaim Produksi Menurun

GM PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau, Robertus Bambang Susilo mengatakan penurunan produksi mencapai 30 hingga 40 persen

Penulis:
Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ELHADIF PUTRA
General Manager PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau, Robertus Bambang Susilo. Ia menyebut produksi perusahaan menurun saat pandemi Covid-19, namun penyebabnya lebih ke hal teknis 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - PT Timah Tbk mengklaim produksi timahnya menurun di masa Covid-19 ini. Namun penurunan produksi bukan karena terdampak langsung wabah yang berawal dari Republik Rakyat Tiongkok (RTT) itu.

General Manager PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau, Robertus Bambang Susilo mengatakan penurunan mencapai 30 hingga 40 persen.

"Selama Covid memang menurun tapi bukan karena dampak langsung. Lebih ke teknis," kata Robertus, Jumat (17/7/2020).

Diterangkan Robertus, penyebab utama penurunan di antaranya karena lokasi produksi yang sulit untuk digali. Sementara alat yang saat ini digunakan belum dapat bekerja maksimal untuk masalah itu.

"Nanti dengan alat yang lebih baik maka kita akan kerjakan full," ujarnya.

Penemuan Mayat Bayi di Lemari, Polisi Tetapkan Ibu Bayi Jadi Tersangka, Kejadian di Tanjungpinang

Dianggap Sukses Menyalurkan BLT, DPRD Tanjungpinang Studi Banding ke Bintan

Selain itu lanjut Robertus, harga timah yang juga turun turut mempengaruhi turunnya pendapatan.

"Operasional kapal keruk juga mahal jadi kita tunggu dulu. Nanti jika harga timah sudah mulai membaik dan dengan alat yang lebih baik maka kita akan bekerja full," paparnya.

Diakui Robertus yang belum lama menjabat sebagai General Manager PT Timah Tbk wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau ini, meningkatkan produksi merupakan tantanga baginya dan jajaran.

"Memang jadi tantangan kami untuk meningkatkan produksi. Agar produksi PT Timah bisa jangka panjang di sini," ungkapnya. 

Perketat Protokol Kesehatan

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved