Breaking News:

PILWAKO BATAM

Rian Ernest-Yusiani Gurusinga Dinyatakan Gugur, KPU Batam: Tak Ada Calon Independen di Pilwako Batam

Secara aturan, data dan syarat dukungan bakal pasangan calon dari Silon Pemilu akan dikembalikan serta dinyatakan gugur dari jalur perseorangan.

TRIBUNBATAM.id/BERES LUMBANTOBING
Ketua KPU Batam, Herrigen Agusti menyebutkan bakal pasangan calon jalur perseorangan Rian Ernest-Yusiani Gurusinga dinyatakan gugur untuk bisa mengikuti Pilwako Batam. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam memastikan tidak ada pasangan calon independen pada Pilwako Batam.

Pasangan Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga yang sebelumnya mantap maju lewat jalur independen, tidak memperbaiki kekurangan jumlah syarat dukungan, sesuai berita acara hasil verifikasi faktual.

Tidak adanya calon perseorangan pada Pilkada Serentak di Batam pada 9 Desember 2020, dipertegas dengan pleno penutupan yang dilakukan KPU Batam, Selasa (28/7/2020) dini hari.

"Tadi malam kami tunggu sampai pukul 00:00 WIB. Setelah itu kami plenokan bahwa tidak ada jalur perseorangan pada Pilwako Batam," ujar Ketua KPU Batam, Herrigen Agusti.

Secara aturan, data dan syarat dukungan bakal pasangan calon Rian Ernest-Yusiani Gurusinga dari Sistem Informasi Pencalonan ( Silon ) Pemilu akan dikembalikan serta dinyatakan gugur dari jalur perseorangan.

"Bisa kami pastikan tidak ada calon perseorangan pada Pilkada Batam tahun ini. Tim bakal pasangan calon tidak ada memperbaiki kekurangan jumlah syarat dukungan sebagaimana berita acara hasil verifikasi faktual," ucapnya.

Batas Akhir Senin (27/7)

Batas pengumpulan dokumen perbaikan jumlah syarat dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Rian Ernest-Yusiani Gurusinga, berakhir hari ini, Senin (27/7/2020).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Martius mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim petugas KPU untuk menerima berkas perbaikan Bapaslon jalur perseorangan itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved