BATAM TERKINI

RSKI Galang Batam Butuh Stok Madu dan Vitamin C Bagi Pasien Covid-19

Selama ini pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut lebih banyak mendapat asupan gizi untuk memperkuat imun tubuh serta berolahraga.

TRIBUNBATAM.id/LEO HALAWA
Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang Kolonel DR dr Khairul Ihsan Nasution meminum madu yang diyakini merupakan asupan yang paling ampuh untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19 atau corona. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sampai saat ini, vaksin untuk virus corona masih belum ada. Sehingga, untuk membantu menjaga imunitas, pasien hanya diberikan vitamin dan madu untuk memperkuat imun serta daya tahan tubuh pasien yang terpapar virus corona.

Direktur RSKI Pulau Galang Kolonel Khairul Ihsan Nasution menjelaskan, selama ini pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut lebih banyak mendapat asupan gizi untuk memperkuat imun tubuh serta berolahraga agar tubuh pasien segar.

"Jadi yang sangat kita perlukan dan butuhkan di rumah sakit ini, selain obat-obatan adalah madu dan juga vitamin C," kata Khairul Ihsan Nasution, Sabtu (1/8/2020).

Khairul menambahkan, bahwa pasien yang selama ini menjalani perawatan di rumah sakit Galang, lebih banyak mengonsumsi madu dan vitamin C dibanding obat medis pendukung.

"Kalau untuk fasilitas dan juga peralatan serta tenaga medis, alhamdulilah sudah cukup memadai," jelasnya. 

Yang dibutuhkan saat ini di RSKI Galang adalah stok madu dan Vitamine C.

"Kalau yang lain semua sudah lengkap," kata Khairul.

Dia mengatakan, pasien yang terpapar virus Corona, rata-rata orang yang memiliki imun tubuh lemah, kurang berolah raga dan kurang vitamin C.

"Jadi pasien yang kita rawat, setiap hari mengkonsumsi madu, vitamin C dan olahraga. Ini untuk menjaga agar imun tubuh pasien tetap kuat," kata Khairul.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved