Breaking News:

China Pamer Pesawat Pengebom di Laut China Selatan, Sinyal Perlawanan ke Washington

China kerahkan pesawat pengebom terbaru saat latihan militer di Laut China Selatan, sinyal perlawanan ke Amerika Serikat?

ist
China mengerahkan pesawat pengebom saat latihan militer di Laut China Selatan 

Editor: Agus Tri Harsanto

TRIBUNBATAM.id - Pemerintah China mengirimkan sinyal terkait konflik Laut China Selatan dengan menggelar latihan militer.

Latihan militer di Laut China Selatan dilakukan bertepatan dengan ulang tahun ke-93 Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), Sabtu (1/8/2020).

Tahun ini, PLA menjalani misi yang sangat sulit, termasuk menanggapi ancaman militer dari negara-negara lain di Laut China Selatan, Selat Taiwan, dan perbatasan India.

Dalam latihan itu, Kementerian Pertahanan China melibatkan pesawat tempur baru, termasuk pembom H-6G dan H-6J.

Menurut Global Times, ini adalah pertama kalinya militer China secara resmi menampilkan pembom H-6J.

China Tuduh Amerika Serikat Miliki Niat Memicu Perang Dingin: Kami Tak Tertarik

Juru bicara Kementerian Pertahanan Ren Guoqiang, Kamis (30/7), mengatakan, pesawat-pesawat tempur di bawah Komando Teater Selatan Angkatan Laut PLA berhasil menyelesaikan latihan, termasuk lepas landas dan mendarat di siang hari juga malam hari serta serangan jarak jauh dan terhadap target permukaan.

Menurut Ren, latihan di Laut China Selatan tersebut merupakan pelatihan rutin dalam jadwal tahunan PLA. Dan, berkontribusi pada teknik pilot dan kemampuan taktis serta tempur pasukan di segala cuaca.

Pakar militer mengatakan kepada Global Times, subjek pelatihan sangat berorientasi pada pertempuran.

Dan menunjukkan, H-6J, yang membuat penampilan publik pertamanya, memiliki kemampuan untuk melakukan misi tempur segala cuaca juga mampu secara akurat menyerang target bergerak di perairan.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved