Breaking News:

PILWAKO BATAM

Demokrat Batam Ukur Kemampuan di Pilwako Batam, Jika Tidak Usung Calon Internal, Ini Pilihannya

Hotman mengakui, dari internal partai, terdapat dua nama yang muncul ke publik. Keduanya adalah Helmy Hemilton dan Surya Makmur Nasution.

wahyu
pilkada 2020. Demokrat Batam masih menunggu keputusan DPP Demokrat soal calon yang akan diusung pada Pilwako Batam. Saat ini Demokrat Batam hanya memiliki 3 kursi, masih butuh tambahan kursi untuk bisa mengusung calon di pilkada nanti 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Partai Demokrat Batam masih mencoba peruntungannya untuk mengusung calon di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam, Desember mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea mengatakan, pihaknya ingin bersikap realistis. Dengan jumlah kursi yang tidak memadai, yakni hanya 3 kursi di DPRD Batam, Demokrat butuh usaha ekstra untuk dapat mengusung calon dari internal.

“Kita (harus) ukur kemampuan. Makanya saya tak pernah banyak bicara,” kata Hotman kepada Tribunbatam.id, Rabu (5/8/2020).

Dia mengakui, dari internal partai, terdapat dua nama yang muncul ke publik. Keduanya adalah Helmy Hemilton dan Surya Makmur Nasution.

Namun, hingga saat ini, kedua kader itu tengah diberi kesempatan untuk melobi partai politik lainnya agar syarat pengusungan calon terpenuhi..

Kronologi Penjemputan 5 Perempuan yang Dijadikan Penari antar Pulau di Kepri, Dari Batam ke Lingga

Sidang Perdana Putra Siregar Digelar di Jakarta Senin Depan, PS Store Batam Masih Beroperasi

“Kalau Demokrat sendiri tentu tak mungkin. Sekarang lagi lobi PKS. Tapi dengan PKS pun masih kurang,” ungkapnya

Kedua kadernya tersebut saat ini juga terus bergerak untuk mencari koalisi.

Dengan perolehan 3 kursi milik Demokrat di DPRD Batam, dibutuhkan 7 kursi lagi agar persyaratan untuk mengusung calon terpenuhi. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) pun jadi bidikan mereka..

Kedua partai ini sama-sama memiliki 5 kursi di Batam.

“Keduanya (Helmy dan Surya) sedang mencari tambahan suara. Kita lihat, siapa di antara keduanya yang bisa bawa suara tambahan (untuk maju),” ujar Hotman.

Darinya diketahui pula, jika Helmy Hemilton tengah bermanuver ke PAN. Berharap, PAN bisa memberi rekomendasi untuknya.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved