Breaking News:

CALON TARUNA AKPOL TERGANJAL CORONA

KOMPOLNAS Sarankan Calon Taruni Akpol Terkonfirmasi Covid-19 Lapor ke Propam, Ini Tanggapan IPW

Poengky Indarti mengatakan, untuk proses seleksi di tubuh kepolisian, sudah menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah)

Tribunnews/Istimewa
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti. Ia mengatakan saat seleksi calon taruna Akpol di tengah pandemi, kepolisian melaksanakan sistem seleksi dengan menaati protokol Covid-19. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan tanggapannya terkait gagalnya seorang calon Taruni Akpol, peraih nilai tertinggi di Polda Kepri akibat Covid-19.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengatakan, untuk proses seleksi di tubuh kepolisian, sudah menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

"Sistem ini diterapkan mulai awal seleksi di tingkat panitia daerah hingga seleksi di tingkat pusat. Sepengetahuan saya, sistem tersebut sudah berjalan dengan baik dan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal," ujar Poengky pada Sabtu (8/8/2020).

Ia melanjutkan, saat seleksi di tengah pandemi, kepolisian melaksanakan sistem seleksi dengan menaati protokol Covid-19.

Terkait kejadian di Kota Batam, Poengky menyarankan kepada calon Taruni Akpol yang gagal itu, jika merasa ada kejanggalan maka bisa melaporkan hal tersebut.

Kronologi Meninggalnya Hendri Warga Batam dari Kasat Narkoba Polresta Barelang: Sempat Sesak Napas

Direstui Pusat Usung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam, PKS Minta Ahmad Hijazi Legawa, Terima Kasih

"Maka saya menyarankan yang bersangkutan melaporkan ke Propam sebagai pengawas internal Polri dengan membawa bukti- bukti yang dapat memperkuat dalilnya," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan melaporkan hal tersebut Propam dapat memeriksa dan menelusuri berdasarkan bukti-bukti yang ada untuk menemukan kebenarannya.

"Demikian pula dengan adanya laporan resmi, maka Kompolnas akan dapat melakukan klarifikasi kepada Polda Kepri," kata Poengky.

Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Polri tersebut dikatakan Poengky untuk menjaga kemungkinan terburuk di tengah pandemi.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved