Breaking News:

PILWAKO BATAM

Di Pilkada Batam Demokrat Realistis, Bergabung ke Rudi atau Lukita?

Pengurus Partai Demokrat Batam menerima keputusan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) yang mendukung pasangan Rudi-Amsakar Achmad di Pilkada Batam

Di Pilkada Batam Demokrat Realistis, Bergabung ke Rudi atau Lukita?
ist
Hotman Hutapea

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pengurus Partai Demokrat Batam menerima keputusan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) yang mendukung pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad di Pilkada Batam.

Semula sempat beredar kabar Partai Demokrat akan berkoalisi dengan PKS di Pilkada Batam dengan mengusung pasangan Ahmad Hijazi-Surya Makmur Nasution.

Namun PKS sudah menentukan pilihan di Pilwako Batam dengan mengusung petahana.

"Loh kalau memang sudah tak bisa lagi mau bagaimana?" ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam, Hotman Hutapea, Minggu (9/8/2020).

Hotman mengakui, pihaknya telah mendukung penuh kader mereka, Helmy Hemilton dan Surya Makmur Nasution, untuk maju di Pilkada Batam.

Berbagai alternatif pun telah dirancang asalkan Demokrat mendapat tambahan koalisi dikarenakan jumlah kursi mereka di Batam hanya berjumlah 3 (tiga) kursi.

PKS Dukung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam, Ahmad Hijazi-Surya Makmur Tak Kendor

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, tambahan suara atau koalisi tak kunjung didapatkan.

Apalagi, hampir seluruh partai politik telah menentukan sikapnya pada Pilwako Batam nanti.

"Kalau memang PKS ke sana, tak cukup juga suara di luar. Kami juga masih menunggu sampai sekarang. Politik itu bisa berubah," tambah Hotman.

Dengan minimnya jumlah kursi, Hotman menuturkan, Demokrat tak dapat berada di barisan depan demi mengusung calon petarung di Pilkada Batam nanti.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved