Breaking News:

PILWAKO BATAM

PKS Dukung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam, Ahmad Hijazi-Surya Makmur Tak Kendor

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Batam.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Ahmad Hijazi dan Surya Makmur Nasution, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam untuk pilwako 2020 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Batam.

PKS yang semula disebut-sebut dekat dengan pasangan Ahmad Hijazi-Surya Makmur Nasution justru mengusung petahana di Pilwako Batam.

Surya Makmur Nasution mengaku sikap politik PKS yang mendukung petahana merupakan hal lumrah dan wajar.

"Bagi pasangan AHSAN, tidak menyebabkan, gerakan dan langkah politik kami menjadi kendor. Kata pepatah, tidak satu jalan menuju Roma," ujar Surya Makmur Nasution kepada TRIBUNBATAM.id, Minggu (9/8/2020).

Pasangan AHSAN tetap yakin akan mendapatkan dukungan partai politik. Sebab masih banyak partai yang belum menentukan pilihan.

Pilkada Langsung 2020, Sudah 300 Kepala Daerah Tersangka, Ketua KPK: Bagai Menciptakan Koruptor

AHSAN sudah melakukan komunikasi ke partai-partai lain yg belum menentukan pilihan atau sudah menentukan pilihan.

"Kami meyakini, sebelum terdaftar di KPU Batam pd 4-6 Sept, peluang koalisi itu masih terbuka. Saya sudah berkoordinasi dengan DPD dan DPP tentang perkembangan dan dinamika politik Pilwako Batam," ujarnya.

Pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan untuk mengusung petahana, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam nanti.

Menurut Ketua DPD PKS Batam, Syaifudin Fauzi, pilihan ini dirasa cukup realistis.

Pertama, nama Rudi dan Amsakar selalu unggul dalam setiap survei yang dilakukan. Kedua, calon-calon lain yang mendaftar di PKS tak kunjung mendapatkan tambahan partai politik (parpol) untuk maju sebagai calon di Pilkada Batam.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved