Breaking News:

Live Streaming BI Mengajar, Bahas Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Indonesia Maju

Kegiatan BI Mengajar ini dilakukan secara serentak di 62 lokasi di Indonesia, dan digelar sebagai bentuk sumbangsih Bank Indonesia

TRIBUNBATAM.ID/REBEKHA
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Musni Hardi Kasuma Atmaja membawakan langsung materi Live Streaming BI Mengajar, dengan tema 'Peran Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Indonesia Maju'. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Indonesia ke-67 dan HUT Republik Indonesia ke-75, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan BI Mengajar yang di dalamnya juga dilangsungkan kegiatan penyerahan Beasiswa kepada Politeknik Negeri Batam (Polibatam).

Acara ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom serta live streaming melalui akun Instagram @bank_indonesia_kpwkepri, youtube di @GenBI Kepri dan facebook Tribun Batam pada hari Selasa (11/8/2020).

Kegiatan BI Mengajar ini dilakukan secara serentak di 62 lokasi di seluruh Indonesia serta 5 lokasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Luar Negeri sejak tanggal 1 sampai dengan 15 Agustus 2020.

Acara ini digelar sebagai bentuk sumbangsih Bank Indonesia khususnya dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan melalui kegiatan pengajaran kepada Universitas sederajat.

Pada kesempatan tersebut Musni Hardi Kasuma Atmaja selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau membawakan langsung materi yang mengambil tema 'Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan untuk Indonesia Maju'.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Polibatam, para Dosen Polibatam serta mahasiswa baik dari Polibatam maupun beberapa universitas lain seperti Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Tanjungpinang.

"Pada hari ini kami berharap para adik-adik mahasiswa bisa memahami apa tugas dan fungsi BI sekaligus kelembangaannya," ujar Musni Hardi dalam live streaming.

Dikatakannya, tujuan pembelajaran ini dapat memberikan pemahaman terkait aspek kelembagaan, tujuan dan fungsi Bank Indonesia sebagai bank sentral dalam mendukung perekonomian yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Program BI Mengajar ini meliputi pengenalan terkait bank sentral beserta kelembagaannya. Program ini mensosialisasikan peran, tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral dalam perekonomian Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved