Breaking News:

HUT KEMERDEKAAN

Bertema Merah Putih Khas HUT ke-75 RI, Ada Karnaval di Taman Rusa BP Batam di Kecamatan Sekupang

Pertunjukkan seni dibagi dalam beberapa sesi, terdiri dari penampilan karya seni rupa, pertunjukkan karnaval dengan tema Merah putih dan baju adat.

Penulis: Filemon Halawa | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Leo Halawa
Pertunjukan seni di Taman Rusa Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (17/8). Kegiatan diselenggarakan dalam HUT ke-75 Republik Indonesia. 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Taman Rusa BP Batam di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri diramaikan dengan dengan pertunjukan seni memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Sebuah acara carnaval dengan tema Merah Putih yang menampilkan pakaian adat, kostum art wear, dan kostum fashion carnaval diselenggarakan di lokasi wisata dan rekreasi tersebut.

Acara carnaval makin semarak dengan pertunjukan tari kreasi dan hiphop oleh Sanggar Seni Trendy Club Batu Aji.

Pimpinan Sanggar Trendy Club Batam, Yanie mengatakan, tujuan penyelenggaraan pertunjukan seni ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia.

Kegiatan ini disesuaikan dan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini, kami ingin mengajarkan kepada anak-anak untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bahwa tanggal 17 Agustus 2020 adalah Hari Kemerdekaan RI,” kata Yanie.

Pertunjukkan seni dibagi dalam beberapa sesi, dengan rangkaian acaranya terdiri dari penampilan karya seni rupa, pertunjukkan karnaval dengan tema Merah Putih, karnaval baju adat, kostum etnik.

Selain itu terdapat kostum art wear, dan kostum fashion karnaval, serta pertunjukan tari kreasi dan hiphop.

General Manager Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman, Herawan, mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pertunjukan seni yang dilaksanakan oleh Sanggar Seni Trendy Club Batam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved