Breaking News:

BATAM TERKINI

Sidak ke PT Citra Shipyard, Anggota DPRD Batam Marah Tahu Karyawan Kanker Otak Diputus Kontrak

Komisi IV DPRD Batam sidak ke PT Citra Shipyard Batam, menindaklanjuti laporan kecelakaan

TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Komisi IV DPRD Kota Batam sidak ke PT Citra Shipyard Batam, Rabu (19/8/2020). 

Editor: Agus Tri Harsanto

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Tumbur Sihalolo, Geram dan langsung keluar dari ruang rapat PT Citra Shipyard Batam, Rabu (19/8/2020).

Tumbur Sihaloho geram mendengar penjelasan dari pihak PT Citra Shipyard yang mengatakan bahwa Bonto, karyawan PT Citra yang mengalami kecelakaan kerja, diputus kontraknya karena karyawan tersebut belakangan diketahui mengidap penyakit kanker otak.

Kedatangan tim Komisi IV DPRD Batam ke  PT Citra Shipyard Batam untuk menindaklanjuti adanya laporan  mantan karyawan PT Citra Shipyard Batam, yang mengalami kecelakaan kerja pada akhir Februari 2020 lalu. Namun sampai saat ini tidak ada perhatian dari pihak perusahaan.

Mendengar pemaparan tersebut, Tumbur langsung angkat bicara dan meminta waktu untuk menyampaikan masukan dari dirinya.

Tak Ada Pawai Sambut Tahun Baru Islam, Wali Kota Batam: Tak Ada yang Ajukan Izin

"Izin ketua, saya mau tanyakan tiga hal kepada pihak perusahaan, apakah saat perekrutan karyawan tidak ada tes kesehatan atau rekomendasi dari pihak kesehatan," kata Tumbur.

Dia juga mengatakan perusahaan biasanya sebelum menerima karyawan ada namanya kontrak kerja, dan sebelum menerima karyawan tentu ada namanya persyaratan.

"Kita sangat miris, karyawan sudah mengalami kecelakaan, ini malah pihak perusahaan memponis karyawan yang di keluarkan menderita penyakit kanker otak," kata Tumbur.

Tumbur, meminta kepada tim sidak dari Komisi IV DPRD Kota Batam, agar dilakukan hearing di DPRD Kota Batam.

"Saat ini kita sidak, kita sudah melihat dan mendengar jawaban mereka. Tetapi semuanya masih secara lisan. Jadi lebih bagus kita laksanakan hearing, agar pihak perusahaan membawa data, baik kontrak karyawan yang bersangkutan, rekam medis, dan juga pengobatan yang sudah dilakukan. Biar semuanya terang menderang," kata Tumbur.

Setelah memberikan masukan tersebut Tumbur langsung keluar dari ruang rapat dan mimilih di luar kantor PT Citra Shipyard.

Di luar kantor PT Citra Shipyard, Tumbur mengatakan tidak ada yang perlu dibahas lagi dengan pihak perusahaan.

"Kita kesini sidak, hanya memastikan apa benar ada kecelakaan sesuai laporan masyarakat. Kalau sudah jelas, apalagi yang diperpanjang. Ya nanti di hearing aja,"kata Tumbur.

Dia juga mengatakan dalam sidak tersebut tidak perlu mendengarkan pembelaan dari pihak perusahaan.

"Ya nanti hearing mereka kita minta tunjukan bukti dari semua pembelaan mereka,"kata Tumbur.(Tribunbatam.id, Ian Sitanggang)

Penulis: Pertanian Sitanggang
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved