Breaking News:

BINTAN TERKINI

Bupati Bintan dan Wakil Terima Penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas, Disematkan Sekda Kepri

Bupati Bintan Apri Sujadi bilang, penghargaan Lencana Melati merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kwarnas sebagai bentuk kepercayaan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri menerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso yang disematkan langsung oleh Sekda Provinsi Kepri TS Arief Fadilah di Dompak, Selasa (25/8/2020). 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso yang disematkan langsung oleh Sekda Provinsi Kepri TS Arief Fadilah di Dompak, Selasa (25/8/2020).

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Bupati Bintan Apri Sujadi yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan dan Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam sebagai Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Kabupaten Bintan yang merupakan salah satu tokoh daerah di Prov Kepri yang menerima penghargaan tersebut.

Usai menerima penghargaan, Bupati Bintan Apri Sujadi mengungkapkan bahwa penghargaan Lencana Melati merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kwarnas sebagai bentuk kepercayaan.

"Ini dimaksudkan agar dinamisasi gerakan pramuka dapat untuk terus kita tingkatkan, sehingga pendidikan karakter, kebangsaan dan kecakapan hidup, untuk kita berikan bagi generasi kita," tegasnya.

9 ABK Kapal Vietnam Jalani Isolasi Mandiri, 3 Orang Dibawa ke Kantor Lanal Tarempa

Kompol Fettermen Jabat Kapolsek Kundur, Ini Pesan Kapolres Karimun saat Sertijab

Apri juga menuturkan, bahwa saat ini gerakan pramuka telah masih menjadi benteng yang kokoh untuk menegakkan nasionalisme dengan menolak paham radikalisme dan arus globalisasi yang terlalu deras.

"Melalui gerakan pramuka inilah anak-anak akan menemukan jati dirinya sebagai manusia Indonesia, ini penting sekali,"tutupnya.

(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved