Breaking News:

PILWAKO BATAM

Ikut Pilkada Batam, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad Tak Perlu Mengundurkan Diri, Cukup Cuti

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Herrigen Agusti mengatakan, ketentuan itu ada di Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Ketua KPU Batam, Herrigen Agusti mengatakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad tidak perlu mengundurkan diri ketika mencalonkan diri kembali sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi-Amsakar Achmad tidak perlu mengundurkan diri ketika mencalonkan diri kembali sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Herrigen Agusti mengatakan, ketentuan itu ada di Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016.

"Dia kan wali kota dan wakil wali kota aktif. Jadi, dia tidak perlu mundur kalau mau mencalonkan diri lagi," ujar Herrigen di kantor KPU Batam di Sekupang, Kamis (3/9/2020) malam.

Menurut Herrigen, undang-undang tersebut mengatur tata cara pemilihan kepala daerah dan anggota legislatif.

Dia melakukan cuti selama masa kampanye di luar tanggungan negara.

Kurang 1 Kursi, Alias Wello dan Dalmasri Syam Tetap Optimistis Maju di Pilkada Bintan

PILKADA KEPRI, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina Deklarasi di Tanjungpinang Jumat Besok

Terkait pemilihan kepala daerah, dinyatakan petahana yang masih mencalonkan diri pada daerah yang sama tidak perlu mengundurkan diri.

"Jadi besok, pak Rudi dan pak Amsakar cukup membawa surat pernyataan bersedia cuti selama masa pencalonan dan kampanye di luar tanggungan negara," jelas Herrigen.

Wajib Lampirkan Surat Pengunduran Diri

Calon Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) wajib melampirkan surat pernyataan bersedia mengundurkan dari dari jabatan legislatif.

Halaman
12
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved