Breaking News:

BATAM TERKINI

JAKARTA Bakal Gelar PSBB, Bagaimana Penerbangan dari Jakarta ke Batam?

PSBB DKI Jakarta kemungkinan akan berimbas ke daerah termasuk keluar masuknya orang ke kota itu baik lewat jalur laut, darat dan udara.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN
Direktur Badan Usaha Bandar Udara dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam Suwarso menjelaskan efek rencana PSBB ke aturan penerbangan ke Batam. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berencana menerapkan kembali Pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Hal itu karena angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta terus meningkat beberapa waktu terakhir ini.

PSBB DKI Jakarta kemungkinan akan berimbas ke beberapa daerah termasuk keluar masuknya orang ke Ibukota Indonesia baik menggunakan jalur laut, darat dan udara.

Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi, Suwarso di ruang rapat bandara Hang Nadim Batam mengatakan saat ini belum ada koordinasi dari pihak terkait mengenai rencana PSBB Jakarta, tanggal 14 September 2020 mendatang.

Jakarta Kembali PSBB Senin Depan Perkantoran Full WFH, Gubernur Anies: Tak Ada Pilihan

"Belum ada informasi, saya sudah coba koordinasi ke pihak terkait tapi belum ada," ujar Suwarso, Jumat (11/9/2020) saat dikonfirmasi.

Seperti penerapan PSBB DKI Jakarta lalu dimana orang yang hendak masuk ke Jakarta diwajibkan memiliki surat izin keluar-masuk (SIKM).

Menurut Suwarso, saat ini penerbangan dari Batam ke Jakarta masih normal saat fase New Normal atau adaptasi kebiasaan baru.

"Rute Jakarta setiap hari ada lima penerbangan, Garuda dua, lion Air dua Penerbangan dan Citilink satu Penerbangan sedangkan Sriwijaya dua kali satu Minggu," ujarnya. (Tribunbatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved